Pemudik Hanya Melintas di Jambi

Polisi Lalulintas aat mengatur arus di jalur lintas Riau-Sumbar.
Polisi Lalulintas aat mengatur arus di jalur lintas Riau-Sumbar.

JAMBI, KABARSUMBAR-Mudik Lebaran 2018 tidak hanya menurun di Sumatera Barat, namun tingkat volume kendaraan tinggi atau mencapai 120 persen. Beda halnya di ruas jalur jalan di Jambi, yang sepi, Kamis (14/6/2018).

Sepinya arus mudik Jambi dapat dilihat lewat ruas jalan penghubung Padang-Sumatera Selatan kemudian Padang-Riau, arus kedatangan dan sebaliknya sampai H-1 Idul Fitri 1439.

Kepala BPTD Wilayah V Provinsi Jambi, Firdaus Rasyad mengatakan, efek tersebut dikarena Jambi merupakan wilayah perlintasan, baik dari Sumsel ke Padang, Padang ke Riau. Sehingga tidak terlalu ramai seperti di jalintas (Jalan Lintas) Sumatera bagian Timur di simpang pertemuan dua penghubung itu.

“Hanya kendaraan yang berjarak dekat saja yang melintas, seperti bus-bus dari Jawa melewati ruas jalan di Jambi,” ujar Firdaus di Jambi.

Edisi musim libur Lebaran 2018, Jambi menyediakan angkutan sebanyak 310 unit AKAP dan AKDP sebanyak 600 unit. Meskipun demikian, pelayanan dari Dishub setempat berjalan dengan baik. Dengan 13 bus candangan.

“Ya, memang tidak terjadi lonjakan pada edisi Lebaran 2018,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, saat konfirmasi terpisah.

[ivan]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...