Pengusaha Wajib Kuasai Public Speaking

Tingkatkan Kapasitas Pengusaha Muda, BPC Hipmi Padang Panjang Gelar Seminar

PADANGPANJANG, KABARSUMBAR –
Dalam berbisnis, pengusaha tak lepas dari yang namanya presentasi guna menerangkan nilai profile. Untuk itu, pengusaha dituntut mengasah kemampuan public speaking terutama untuk presentasi bisnis, penjualan produk, promosi dan negosiasi yang mengesankan, sehingga terjadi kesepakatan dengan rekan bisnis.

Namun yang terjadi di lapangan, kebanyakan pengusaha muda tidak menguasai public speaking, sehingga tidak mampu meningkatkan kepercayaan diri dan level pengaruh diri yang diperlukan untuk mempengaruhi penghasilan menjadi lebih tinggi.

Hal di atas terungkap saat Seminar Public Speaking yang diselenggarakan BPC Hipmi Padang Panjang, Rabu, 5 Sept 2018 demean narasumber Panji Rangga Warman yang menjabat sebagai Sekretaris Umum Sekretaris BPC Hipmi Padang Panjang dan Yolly Camela, wakil sekretaris BPC Hipmi Padang Panjang.

Di akhir acara, dilanjutkan dengan paparan dari Ketua Umum BPC Hipmi Padang Panjang, Aulia Devi Yanti mengenai pentingnya komunitas bagi perkembangan bisnis.

Aulia mengungkapkan bahwa dengan bergabung di komunitas bisnis, sesama anggota bisa saling support dan dapat memperluas jaringan usaha. Ketika salah satu anggota menghadapi masalah, anggota lainnya dalam komunitas bisa merangkul dan sama-sama mencari solusi untuk mengatasinya.

Yang paling utama adalah lewat komunitas ini, para entrepreneur bisa saling mensupport, saling sharing ilmu dan pengalaman, serta saling bertukar informasi.

“Harapan saya, dengan semakin banyaknya anggota Hipmi di kota Padang Panjang, maka akan memperluas jaringan dan ini akan memperkuat langkah pengusaha muda untuk sama-sama naik kelas serta menjadi pengusaha muda yang mandiri, kreatif, inovatif, dan profesional,” ujar Owner Risoles Kamboja ini.

“Di samping itu, secara tak langsung, Hipmi dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan ekonomi kota Padang Panjang,” imbuh Aulia.

(Rel/Hijrah Adi Sukrial)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...