Perbaikan Jalan TMMD 110/ Kodim 1201 Dorong Peningkatan Ekonomi dan SDM di Tolok

  • Bagikan

Landak – Perbaikan jalan penghubung antara Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Meranti di Desa Tolok diyakini akan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Di lain sisi, kebutuhan layanan pemerintahan oleh masyarakat juga akan lebih mudah diakses.

Demikian diungkapkan Kepala Dusun Palah, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Antonius saat dikonfirmasi mengenai perbaikan jalan berikut jembatan yang melintasi wilayahnya, Senin (15/03/2021).

“Saya sudah mencoba jalan yang dibuat TNI, bagus dan memuaskan. Badan jalan dilebarkan, jadi dua mobil bisa lewat. Kalau dulu, jangankan dua mobil, motor saja susah lewat,” ungkap Antonius.

Ia menyampaikan, selama ini warganya enggan bepergian karena jalan rusak. Biaya transportasi juga mahal di desa pelosok Kabupaten Landak ini. Dua hal itu, disampaikan Antonius berimbas pada sumber daya manusia di tempatnya.

“Dengan jalan diperbaiki, saya yakin bukan Cuma ekonomi yang meningkat, Sumber Daya Manusia (SDM) di tempat kami juga mudah-mudahan akan meningkat,” pungkas Antonius.

  • Bagikan