Perekenomian Umat Harus Didorong Lewat Kebijakan

Chairul Tanjung (CT). Dokumenter.
Chairul Tanjung (CT). Dokumenter.
Chairul Tanjung (CT). Dokumenter.
Chairul Tanjung (CT). Dokumenter.

JAKARTA, KABARSUMBAR-Pemerintah diminta untuk membantu gerakan perekonomian rakyat, salah satunya dalam bentuk kebijakan yang keberpihakan pada umat. Hal itu disampaikan Chairul Tanjung (CT) saat acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI), di masjid Istiqlal, Jakpus, Jumat (6/7/2018).

Mantan Menko Perekonomian mengatakan, umat muslim masih minoritas ketika dilihat dari penguasaan ekonomi. Karena tidak dibarengi dengan penguasaan sumber ekonomi. Sehingga umat selalu kalah bersaing dengan kualitas sumber daya manusianya yang kurang memadai.

Perihal ini, Chairul Tanjung (CT) berharap pemerintah memberikan ruang kepada pelaku usaha umat agar dapat berkembang. Bentuknya mungkin dalam bentuk policy, karena lebih nyata.

“Kita harap pemerintah bisa mendukung dalam bentuk policy, lebih nyata dalam pergerakan ekonomi umat,” katanya, seperti dilansir Kabarsumbar.com dari Kumparan.com.

Tidak hanya itu, ia juga berharap, ulama memberi motivasi atau spirit kepada umat agar lebih bekerja keras untuk kebahagiaan keselamatan dunia dan akhirat.

Sekali lagi CT menekankan, agar pemerintah tidak diskriminatif untuk membantu perekonomian umat Islam, pesan ini pun ia utarakan di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat agenda halalbihalal tersebut.

[kabarsumbar]