Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan Mudik di Padang

  • Bagikan

Padang – Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir memastikan tidak ada penyekatan yang dilakukan di Kota Padang, selama libur lebaran 2021.

Kapolres mengatakan, jika pihaknya saat ini fokus terhadap pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak ada penempatan personel pada perbatasan Kota Padang. Kita fokus pada pengawasan penerapan protokol kesehatan,” kata Imran di Padang.

Dia mengatakan, jika pihaknya mendirikan enam pos pengamanan dan empat pos pelayanan pada sejumlah titik keramaian yang ada di Kota Padang.

Adapun enampos pengamanan itu terletak di kawasan Pantai Cimpago, Masjid Al Hakim pantai padang, Sungai Pisang, Ladang Padi, Transmart Padang dan Tabing.

“Sementara empat pos pelayanan ada di Pasar Raya, Pantai Air Manis, PlazaAndalas dan kawasan Basko Mall,” kata Imran.

Pos tersebut didirikan bertujuan untuk memantau pergerakan aktivitas masyarakat, terutama untuk pengawasan prokes sepanjang libur lebaran.

“Nantinya, kita akan menerjunkan sebanyak 300 personil guna ditempatkan pada pos-pos tersebut,” jelas Imran.

Selain itu, tak hanya pihak kepolisian, pengamanan lebaran juga akan dibantu dari TNI, Pemko Padang, dan organisasi masyarakat.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat mematuhi prokes Covid-19 guna menekan angka penularan, terutama mengembalikan Kota Padang ke zona hijau.

“Kami akan terusmelakukan kegiatan sosialisasi dan penindakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” kata Imran.

  • Bagikan