Polisi Tangkap Pelaku Ke 60 Penyalahgunaan Narkoba

Fhoto : Kev (27) pelaku ke 60 yang ditangkap Satres Narkoba Polres Tanah Datar, Kamis (18/10) di Lima Kaum Tanah Datar. (Ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR.COM – Satuan Reserse Narkotika (Satres Narkoba) Polres Tanah Datar kembali mengamankan seorang pelaku kejahatan penyalahgunaan narkotika. Ironis, pelaku ini merupakan yang ke 60 selama tahun 2018.

Kali ini, pelaku merupakan warga Jorong Kubu Rajo Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar berinisial Kev (27). Saat penangkapan didepan Apotik Denza Farma daerah setempat, Kamis (18/10) polisi berhasil menyita 1 paket sedang dan 2 paket kecil narkotika jenis sabu.

Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasubag Humas Iptu. Marjoni Usman, Jumat (19/10) mengatakan jika penangkapan Kev adalah penangkapan pelaku ke 60 dari 37 kasus yang ditangani oleh Satres Narkoba Polres Tanah Datar.

“Jika pada bulan Oktober 2018 saja sudah ditangkap sebanyak 7 pelaku dengan 5 kasus. Sebelumnya juga berhasil kita amankan seorang Caleg dari salah satu partai politik,” ucap Marjoni Usman.

Dari tangan pelaku, kata Iptu. Marjoni polisi berhasil menyita barang bukti selain sabu yang disimpan dalam kotak permen doublemint, juga mengamankan kaca pirex dan 1 buah Hp merwk Xiomi warna Gold.

“Penangkapan Kev ini diawali dari informasi masyarakat jika pelaku yang sedang menunggu pembeli mengantongi narkoba jenis sabu,” sebut mantan Kapilsek Lintau Buo Utara itu.

Untuk saat ini, sebut Kasubag Humas terancam hukuman 15 tahun penjara, dan dijerat UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...