Polresta Padang Tangkap Lima Komplotan Skimming ATM BNI

Padang –  Pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal (skimming) berhasil ditangkap oleh Jajaran Polresta Padang yang terdiri dari lima pelaku, ditangkap usai beraksi di beberapa mesin ATM milik BNI di Kota Padang.

Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir menyampaikan kepada wartawan saat jumpa pers, kelima pelaku tersebut berasal dari Sumatera Utara yang hanya sebagai eksekutor, mereka diketahui dikendalikan seorang Warga Negara Malaysia yang kini masih buron.

“Mereka masing-masing bernama Mangiring Laia (31), Satria Wibowo (27), Roland Reza Lubis (35), Sakban Daulay (34) dan Jamal Alamsyah Sagala (24). Para WNI ini hanya eksekutor, tapi data dan uang nasabah pindah ke Malaysia. Dikendalikan seseorang yang mereka biasa panggil dengan sebutan mas,” katanya pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik kelima pelaku di salah satu mesin ATM BNI dan menindaklanjutinya.

Loading...
Komentar
tunggu...