Porprov 2018, PABSSI Kabupaten Solok Targetkan Enam Medali Emas

SOLOK, KABARSUMBAR – Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Solok menargetkan enam Medali Emas dalam ajang Poprov Sumbar November mendatang.

Sebanyak sebelas orang atlit dalam katagori angkat berat, angkat besi dan binaraga pun dipersiapkan untuk meraih target tersebut.

Sang pelatih Yatri Anova mengatakan, saat ini para atlet PABBSI Kabupaten Solok tengah fokus latihan untuk mencapai performa terbaik. Hal ini untuk membidik peluang Medali emas, lanjutnya persiapan khusus pun dilakukan terutama pada kelas yang diyakini berpeluang besar.

“Kita fokus untuk persiapan di kelas-kelas andalan yang berpeluang meraih medali emas, sejauh ini latihan secara umum berjalan lancar sesuai dengan hasil yang diharapkan,” katanya.

Soal target medali emas Yatri memiliki hitung-hitungan tersendiri, sehingga dirinya merasa cukup yakin dengan target yang dipasang.

Salah satu keyakinan itu didasari dengan kemampuan para atlit, mental serta pengalaman yang telah dimiliki. Untuk itu, persiapan para atlet yang telah memasuki pemusatan pelatihan daerah alias Pelatda terus ditingkatkan.

Senada, Ketua PABBSI Kabupaten Solok Syefdinon menyebutkan, terkait peluang meraih medali pada ajang Porprov mendatang, ada sejumlah nomor potensial yang ditarget bisa menjadi lumbung emas.

“Hal ini berdasarkan pengalaman pada Porprov sebelumnya, pada nomor angkat berat atlit PABBSI Kabupaten Solok cukup diperhitungkan oleh lawan-lawannya,” sebutnya.

Setidaknya pada nomor angkat berat putra dan putri, dimana dua tahun lalu, atlet PABBSI Kabupaten Solok mampu meraih dua medali emas.

Ditambah lagi, dengan nomor Angkat besi dan Binaraga yang tahun lalu juga berhasil meraih medali.

“Meski ditengah berbagai keterbatasan yang dihadapi, tidak menurunkan semangat latihan atlit, motivasi untuk mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Solok menjadi modal utama,” ujarnya.

Atlet yang tengah dipersiapkan pada nomor angkat besi, diantaranya, ada peraih emas Porprov sebelumnya Rio Putra yang turun pada kelas 56 kilogram, peraih medali perak Porprov sebelumnya Suci Adi Rahmat yang turun pada kelas 77 kilogram dan Meri pada kelas 48 kilogram.

Sementara dalam nomor Angkat Berat ada Iskandar pada kelas 53 kilogram, Joniman Baiha kelas 59 kilogram, Aprio pada kelas 66 kilogram, Lio Tasla pada kelas 74 kilogram, Vigio Vani pada kelas 84 kilogram, Defi pada kelas 72 kilogram dan Fredi Apraedno pada kelas 120 kilogram.

Sementara pada Nomor Binaraga, atlit peraih perak pada Porprov sebelumnya, Novenda Vansla masih menjadi andalan Kabupaten Solok untuk meraih emas.

[Fernandez]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.