Puluhan Influencer Promosikan Wisata Padang Panjang

  • Bagikan

Padang Panjang – Puluhan influencer dari selebgram, Youtuber, hingga fotografer terkenal datang ke Kota Padang Panjang untuk mempromosikan pariwisata setempat.

Puluhan influencer itu diboyong oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam rangka promosi dengan pariwisata lokal.

Adapun para influencer yang datang itu seperti, Martha Suhendra, Febrian, Yuki Anggia, Dimas Ramadhan, dan Patricia Rani.

Para influencer ini mengunjungi sejumlah destinasi seperti PDIKM, Serambi Milk, Masjid Asasi dan menikmati berbagai suguhan kesenian di Desa Kubu Gadang.

“Ini adalah salah satu promosi terbaik yang dilakukan di era pandemi ini. Hampir semua orang punya gadget, sangat mudah untuk melihat promosi dan tawaran. Selebgram inilah salah satu jalannya di era seperti ini,” kata Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area I Kemenparekraf Taufik Nurhidayat, Sabtu 13 Maret 2021 kemarin.

Dia menambahkan, kedepan, tidak tertutup kemungkinan adanya promosi secara offlline kembali dilakukan saat kondisi normal.

“Mungkin nanti kalau sudah normal, kita akan kembali lagi promosi offlline dan lewat pameran,” kata Taufik.

Dia mengatakan, setelah berkunjung pada sejumlah tempat, Kota Padang Panjang unggul dalam akomodasi homestay dan desa wisata.

“Saya lihat di sini unggulannya homestay dan desa wisata. Dan kebetulan desa wisata di sini sudah dicalonkan mendapatkan award dan mendapatkan CHSE bersama beberapa desa wisata lainnya. ini secara bertahap,” jelas Taufik.

Homestay dan desa wisata, lanjut Taufiq, nantinya merupakan program utama dan unggulan dari kementerian. “Diharapkan dari desa wisata dan homestay, perekonomian di daerah akan kembali bangkit,” ujarnya.

Pendapat Selebgram…

  • Bagikan