Ratusan Bendera Putih Dikibarkan Pelaku UMKM Bentuk Aksi Tolak PPKM

  • Bagikan
Foto : istimewa

Padang – Ratusan bendera putih berkibar bentuk jeritan pelaku UMKM dalam aksi tolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Persimpangan Jambria, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Kamis, 29 Juli 2021.

Pantauan dari Kabarsumbar.com sebanyak 350 pelaku aksi ini terdiri dari pengusaha coffe shop hingga pelaku seni tergabung dalam Aliansi Masyarakat Terdampak PPKM dengan kompak berseragam warna hitam sambil memegang bendera putih.

Aksi dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB dengan membawa berbagai spanduk berisi keluh kesah dari aturan PPKM.

“Kami ingin berjualan tanpa dirazia setiap hari. Kami musisi, butuh makan #janganusirkami” begitu narasi dari beberapa spanduk yang dibawa massa.

Massa juga bergantian bersorak tolak PPKM Selain itu, massa juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia saat sirine dibunyikan orator serta beberapa perwakilan berorasi di tengah bundaran persimpangan.

Baca Juga :  JPS Bakal Gelar Diskusi Terkait Persoalan Jalan Tol Padang-Pekanbaru

“Dengarkan jeritan kami. Jangan duduk dan diam mengambil kebijakan, Kami menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar, khususnya yang terdampak PPKM,” sorak salah satu orator.

Aksi tolak PPKM ini dijaga pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) agar arus lalu lintas di sekitar aksi tetap berjalan baik hingga selesai.

  • Bagikan