Resmi Ditabuh, Tahapan Pilkada Kota Pariaman

Acara Launching Pilkada Kota Pariaman tahun 2018 di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman, Sabtu kemarin
Acara Launching Pilkada Kota Pariaman tahun 2018 di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman, Sabtu kemarin. Foto : Istimewa

KPU Kota Pariaman resmi melaunching (merilis) tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman tahun 2018 di Pantai Gondoria, Kota Pariaman, Sabtu (30/9/2017).

Kegiatan itu juga memperkenalkan Maskot ‘Si Tambua’ dan Jingle Pilkada Kota Pariaman, dimana langsung ditabuh oleh Anggota KPU RI Wahyu Setiawan.

Wahyu Setiawan mengatakan, tugas dan tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara Pemilu sangatlah berat, karena itu harus dikerjakan dengan ikhlas dan istiqomah.

“Sebagai Panitia penyelenggara Pemilu harus netral dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, karena kerja KPU lah akan menghasilkan Pilkada yang baik, apabila KPU bermasalah, maka hasil Pilkada juga menjadi masalah,” kata Wahyu.

Wahyu mengapresiasi KPU Kota Pariaman yang telah melaksanakan rangkaian dalam tahapan Pilkada, dimulai dari Rumah Pintar, kegiatan saat ini yang dinilai termasuk cepat dibanding daerah lainnya.

Sementara itu, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan dalam menyongsong Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018, memerlukan persiapan dan perencanaan yang matang, sehingga proses tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar

“Dengan adanya lounching tahapan Pilkada Kota Pariaman ini, dapat mengedukasi masyarakat tentang mekanisme Tahapan Pilkada, dan apa yang mestinya mereka lakukan untuk mendapatkan hak suara, dan menggunakannya pada hari pencoblosan,” kata Walikota.

Walikota menghimbau agar masyarakat yang masih belum mempunyai e-KTP agar segera mengurusnya, karena merupakan syarat untuk mengikuti pemilihan.

“Kepada para calon yang akan maju, agar melakukan segalanya dengan santun dan sesuai peraturan KPU, buatlah program dan ide yang masyarakat butuhkan, jadilah sosok yang bisa membawa Kota Pariaman lebih baik lagi dari yang sekarang,” harap Walikota.

Selain Wahyu juga tampak hadir Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo, Anggota DPR RI Fraksi PKS Refrizal Sikumbang, Ketua KPU Sumbar Amnasmen dan Bawaslu Sumbar.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...