Respon Mahyeldi Soal Survei SBLF hingga Tanggapi Kritik Epyardi

muncul-lagi-modus-penipuan-pakai-nama-gubernur-mahyeldi,-kali-ini-berkedok-donasi
Muncul lagi Modus Penipuan Pakai Nama Gubernur Mahyeldi, Kali Ini Berkedok Donasi

PadangGubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansarullah menanggapi hasil survei SBLF yang menunjukkan elektabilitasnya sebagai Cagub Sumbar 2024 tertinggi dengan 52%.

Mahyeldi mengapresiasi hasil survei tersebut dan berterima kasih kepada SBLF dan responden yang terlibat. Ia melihat hasil ini sebagai kesempatan untuk mengetahui kekurangan dan bersinergi dengan pihak lain.

“Kita ingin tahu di mana kekurangan-kekurangan kita, yang mesti kita lengkapi depannya,” kata Mahyeldi usai Safari Ramadan di Masjid Raya Al-Azhar UNP, Kota Padang, Selasa (26/3).

Tanggapan terhadap Kritik Epyardi Asda

Menanggapi kritik yang dilontarkan Bupati Solok Epyardi Asda, Mahyeldi mengaku tidak mempermasalahkannya. Ia menilai kritik adalah hal yang wajar dan dapat membantunya mengetahui kelemahan diri.

“Minang kan memang kritis. Dengan kritik dan kritis itu dapat mengetahui kelemahan-kelemahan kita sehingga itu akan menjadi modal kita untuk memperbaiki kedepan,” jelasnya.

Mahyeldi menyambut baik munculnya banyak tokoh Minangkabau, karena menurutnya hal itu merupakan langkah positif yang harus dijaga. Ia mengingatkan tentang peran penting orang Minang dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Ribuan pejuang kita (orang Minang), kemudian 50% lebih pendiri bangsa (kita) dari Minang. Satu proklamator kita (Bung Hatta), berasal dari Minangkabau,” kata Mahyeldi.

Ia berharap kedepan semakin banyak tokoh Minang yang berperan di tingkat daerah dan nasional.

“Sangat perlu untuk generasi-generasi yang berkualitas yang membuat kita tampil, kita dorong, kita harapkan bagaimana generasi Minang ini harus berada pada pusat-pusat penentu, daripada kehidupan berbangsa,” harapnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.