Ribuan Warga Padati Deklarasi Genius-Umar Untuk Kota Pariaman

Deklarasi pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman 2018, Genius-Maedison di halaman kampus STIT Kota Pariaman, Minggu, (8/1/2018).
Deklarasi pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman 2018, Genius-Mardison di halaman kampus STIT Kota Pariaman, Minggu, (8/1/2018). Foto : Rizki Pratama
Deklarasi pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman 2018, Genius-Maedison di halaman kampus STIT Kota Pariaman, Minggu, (8/1/2018).
Deklarasi pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman 2018, Genius-Maedison di halaman kampus STIT Kota Pariaman, Minggu, (8/1/2018). Foto : Rizki Pratama

Deklarasi pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman 2018, Genius-Maedison dihadiri oleh puluhan ribu massa dari berbagai penjuru Kota Pariaman.

Deklarasi sendiri digelar pada Minggu, 8 Januari 2018 pukul 11.00 WIB bertempat di halaman kampus STIT Kota Pariaman.

GEMA sendiri diusung lima partai politik diantaranya, Partai Golkar, PAN, PBB, PPP dan PDIP serta satu parpol pendukung, PKB. Jumlah kursi oleh lima parpol pengusung tersebut berjumlah 11 kursi di DPRD Kota Pariaman, melebihi separoh kursi DPRD yang berjumlah 20 kursi.

Sebelum GEMA dideklarasikan pukul 11.00 WIB, Genius Umar dan Mardison menggelar acara terpisah, Genius Umar dilepas oleh sejumlah tokoh masyarakat Sikapak dan pemuka masyarakat Pauh di Masjid Raya Sikapak dan Masjid Raya Pauh, lalu diarak menuju ke kampus, STIT SB Pariaman.

Mardison Mahyuddin bertolak dari kediamannya di Desa Kampuang Kandang, Pariaman Timur, menuju rumah orangtuanya di Desa Kampung Baru, Pariaman Tengah. Ia dilepas oleh sejumlah tokoh masyarakat Kampung Baru yang mendoakan kemenangannya.

Sejumlah tokoh tampak hadir seperti anggota DPR RI John Kenedy Azis, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, Indra Jaya Piliang, Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim, anggota DPRD Sumbar Zalman Zaunit, Trismon dan Presiden Pedagang Kaki Lima Indonesia Hermansyah Taher serta Ninik Mamak, Bundo Kandung, kemudian tokoh masyarakat Kota Pariaman.

Menurut Ketua pemenangan GAMA yang juga Ketua PAN Kota Pariaman, Priyaldi menyatakan, seluruh jajaran partai pengusung GEMA sudah menandatangani surat pencalonan Genius-Mardison sebagai paslon Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Pariaman untuk periode 2018-2023.

“Sebelum kita mendaftar ke Kpu kita akan keliling Kota Pariaman untuk menyapa masyarakat pariaman, lalu bertolak ke kpu untuk mendaftar,” kata Priyaldi.

Genius Umar menegaskan, dirinya akan mencurahkan segala upaya dan energinya untuk melanjutkan pembangunan Pariaman lima tahun kedepan, jika masyarakat Pariaman memberikan amanah kepada GEMA.

“4 tahun 2 bulan kami membangun Pariaman mendampingi kakanda Mukhlis Rahman. Hasilnya bisa dilihat sendiri oleh masyarakat sudah banyak perubahan yang dilakukan,” kata Genius.

Untuk membangun Kota Pariaman, menurut Genius tidak cukup hanya satu partai tapi banyak partai untuk membangun kota wisata yang lebih baik dan bagus kedepan. “Diantaranya, melanjutkan pendidikan gratis, bus sekolah dan kesehatan gratis serta melanjutkan pembangunan Masjid Terapung,” ujarnya.

Sedangkan, John Kenedy Azis mengatakan, Genius-Mardison merupakan putra terbaik yang dimiliki Kota Pariaman saat ini. “Dengan berkaloborasi dua tokoh muda ini, jika insyaallah terpilih memimpin kota pariaman merupakan anugerah bagi Kota Pariaman,” kata Jhon Kennedy.

John mengatakan, Genius-Mardison memiliki potensi dan kelebihan masing-masing untuk membangun Kota Pariaman. “Kami lobi dua-dua nya untuk maju dan alhamdullillah GEMA kita deklarasikan hari ini. Keduanya memiliki kelebihan, dimana Genius dikenal cerdas dan diakui hingga ke pusat sedangkan Mardison sering diundang sebagai narasumber penanganan bencana daerah, jadi dia paham betul bagaimana cara menanggulangi bencana,” jelas Jhon Kennedy.

Selain itu, John mengaku, pihaknya telah melakukan survei pasar dengan meminta pendapat masyarakat Kota Pariaman tentang Genius dan Mardison. “Hampir setiap orang yang ia tanyai ingin Genius dan Mardison dipasangkan, bukan berlawanan,” terang Jhon Kennedy.

[Rizki Pratama]