RPJMD Kota Bukittinggi 2021-2026 : Bukittinggi Berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah

  • Bagikan
penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang Rencana Awal RPJMD Kota Bukittinggi

Bukittinggi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi menggelar rapat paripurna, penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang Rencana Awal RPJMD Kota Bukittinggi, bertempat di gedung DPRD Bukittinggi, Senin 29 Maret 2021.

Sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017, tentang penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dimulai dengan penyusunan Rancangan Awal.

Hasil dari rancangan Awal RPJMD disempurnakan berdasarkan hasil Forum Konsultasi Publik (FKP) bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tenaga Ahli dan selanjutnya disepakati bersama yang dituangkan kedalam Nota Kesepakatan.

Dalam sambutannya, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, “Alhamdulillah pembahasan terhadap RPJMD Kota Bukittinggi Tahun 2021-2026 dapat diselesaikan bersama dengan baik dan lancar. Dimana hasil pembahasan tersebut akan dituangkan dalam sebuah Nota Kesepakatan, dan insya Allah akan kita tanda tangani bersama,” kata Wako Erman Safar

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD kota Bukittinggi, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Bukittinggi dan juga awak media dari media cetak, elektronik maupun media online.

Lanjut Erman mengatakan, adapun visi yang dituang kedalam RPJMD Kota Bukittinggi Tahun 2021-2026 yaitu, ” Menciptakan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah,” jelasnya.

Beberapa visi tersebut dirumuskan 7 Misi, beberapa diantaranya adalah Hebat dalam Sektor Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan Hebat Dalam Sektor Kepariwisataan, Seni Budaya dan Olahraga.

  • Bagikan