Rumah Pensiunan PNS, Hangus Dilalap Api

SIJUNJUNG, KABARSUMBAR – Malang tidak dapat ditolak, akibat obat nyamuk masih menyala hingga pagi, sebuah rumah permanen milik Sudirman, 64, warga Jorong Pasar Tanjung Gadang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang ludes dilalap api pada Jum’at (4/1) sekira pukul 08.30 WIB. Rumah pensiunan PNS itu hangus oleh api beserta dua unit kenderaan jenis sepeda motor dan becak.

Pada saat kejadian, di rumah tersebut hanya ada anak korban, Emilia Dirda Putri, 27 beserta cucu korban.

Awal mulanya api sudah terlihat membakar sebuah tempat tidur di salah satu kamar. Api yang sudah membesar tersebut yang dilihat oleh cucu korban yang bernama Lupi, 5 tahun. Anak yang masih Taman Kanak-kanak itu memberitahu ibunya (Emilia, red) kalau api membakar kamar kakeknya.

Emilia yang terkejut langsung menuju kamar ayahnya itu dan melihat api sudah semakin membesar dan mulai menjalari loteng.

Melihat kondisi yang tidak baik itu, Emilia langsung membawa dua anaknya (Lupi, 5, dan Pia, 3) keluar rumah. Api yang sudah menggila membuat korban tidak bisa berbuat apa-apa hingga petugas Damkar memadamkan api sekitar pukul 09.30 WIB, atau satu jam setelah dilaporkan.

Petuga Damkar tiba beberapa saat setelah dihubungi Kapolsek Tanjung Gadang yang mendapat Informasi kejadian melalui Wali Nagari Tanjung Gadang.

“Akibat kebakaran, 1 unit rumah permanen ukuran 12 × 8 meter berserta isinya ludes terbakar, termasuk 1 unit sepeda motor tanpa plat nomor merk Suzuki Smash dan 1 unit becak motor merk Viar dengan nomor Polisi BA 2177 KN, dan diduga api berasal dari bawah springbed salah satu kamar rumah yang berasal dari obat nyamuk bakar,” tutur Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamri.

(Hendri)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.