Sambut Kemerdekaan, Pemuda Sinapa Piliang Solok Gelar Turnamen Futsal

SOLOK, KABARSUMBAR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 mendorong ide kreatifitas anak muda dari Kelurahan Sinapa Piliang Kota Solok untuk berpartisipasi memeriahkan momen tersebut dengan melaksanakan iven Open Tournament Futsal Sinapa Piliang yang ketiga.

Ketua Panitia Ryan mengatakan, turnamen futsal yang dilaksanakan di Gor Tanjung Paku, Kota Solok melibatkan sebanyak 32 tim futsal yang ada di Sumatera Barat, seperti dari Painan, Padang, Bukittinggi, Padang Panjang dan Sawahlunto.

Turnamen yang berlangsung selama tiga hari dimulai dari 17 hingga 19 Agustus 2018 ini menggunakan sistem gugur atau knockout dengan pertimbangan waktu pelaksanaan yang singkat.

“Pada kompetisi ini panitia menyiapkan hadiah berupa tropi bergilir dan juga uang dengan total Rp 10 juta rupiah,” kata Ryan.

Iven yang dibuka oleh Kapten Simanjorang, perwakilan dari Dandim 0309 Solok ini dipimpin oleh wasit pertandingan yang sudah memiliki lisensi satu tingkat nasional untuk mewujudkan pertandingan yang sportif.

Selain itu, Ketua Pemuda Sinapa Piliang Dede mengapresiasi penuh kegiatan ini. Karena, menurutnya berefek positif dan bisa menjalin silahturahmi antar tim futsal se Sumatera Barat. “Juga bisa memunculkan bibit baru pemain futsal yang nantinya menjadi cikal bakal atlit pemain futsal untuk provinsi dan juga PON,” kata Dede.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh pemuda pemudi Sinapa Piliang, termasuk seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan ini. “Disamping itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu sehingga kegiatan ini bisa terwujud,” tutup dede.

[Fernandez]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...