Sempat Rusak 3 Borgol, Tersangka Narkoba Diikat Pakai Tali Kerbau Di Agam

AGAM, KABARSUMBAR – Sempat merusak tiga buah borgol milik anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam saat diamankan, tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu terpaksa di ikat dengan tali pengikat kerbau.

Kapolres Agam AKBP. Ferry Suwandi melalui Kasat Resnarkoba Iptu. Desneri, Jumat (15/02) kepada kabarsumbar mengatakan, tersangka merupakan warga Lubuk Bagindo Jorong III Sangkir Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Agam berinisial RS (35).

“Tersangka diamankan di rumahnya Jum’at (15/2) sekitar pukul 02.45 Wib dini hari. Dan saat diamankan tersangka RS sempat melawan dan merusak 3 buah borgol plastik. Jadi terpaksa kita ikat menggunakan tali pengikat kerbau yang tersangkut di dekat rumahnya,” kata Dasneri.

Dari tangan tersangka RS, ucap Dasneri pihaknya berhasil mengamankan narkoba jenis sabu 2 paket ukuran kecil, 1 ukuran besar, 1 paket ganja kering ukuran kecil, 1unit timbangan elektrik, 1 buah HP, alat hisap atau bong dan uang tunai sebesar Rp 351.000, yang diduga kuat hasil penjualan narkoba.

“Tidak hanya itu, kita juga berhasil menemukan bukti transfer dari bank BRI dengan nominal Rp 3 juta. Kuat dugaan ini setoran ke bandarnya,” jelas Iptu. Dasneri.

Dijelaskan mantan Kapolsek Pariangan ini, teknik penangkapan tersangka RS dengan melakukan underbuy cover. Disini katanya anggota berpura-pura menjadi pembeli dan memesan narkoba kepada tersangka.

“Saat tersangka sudah bisa diyakinkan, dan memberikan narkoba tersebut dari tangan tersangka, tim Opsnal langsung mengamankan tersangka,” jelas kasat.

Saat ini tersangka sudah diamankan bersama barang bukti di Mako Polres Agam, guna penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114  jo pasal 111  UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tutur Kasat Dasneri. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...