Seorang Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Dharmasraya

Dharmasraya – Diduga lakukan tindakan pencuri kemdaraan bermotor, seorang laki-laki atas nama Muhamat (33) Warga Jalan Durian Kelurahan Tebo Jaya, Kecamatan Limbur, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, di amankan anggota polisi Polres Dharmasraya fpada Kamis, 26 November 2020.

“Benar kami telah mengamankan satu orang laki-laki bernama Muhamat diduga telah melakukan tindakan kriminal dengan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, didampingi Kasatreskrim, AKP Suyanto kepada salah satu media di ruang kerjanya.

Kasatreskrim AKP Suyanto mengatakan, penangkapan dilakukan oleh Unit Opsnal Polres Dharmasraya dan unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai di pimpin Kanit Reskrim Polsek Sungai Rumbai Ipda Agung Ngurah Santa Subtrata,

Dasar LP / 63 / K / IX/ 2020 Polsek tanggal 26 November 2020 tentang pencurian kendaraan bermotor roda dua, yang dilaporkan oleh korban bernama Farhan Yudi Aji (26) Alamat Desa Sekar Bingkuang.

Kronologis kejadian dan penangkapan terhadap pelaku berawal ketika korban memarkirkan sepeda motor di kantor PT SAK AYE Nagari Sungai Limau, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya. Setelah itu ia langsung bekerja dan sewaktu istirahat siang ingin pulang ia tidak menemukan lagi motor miliknya.

Korban berusaha untuk mencari namun tidak ditemukan. korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Sungai Rumbai karena curiga motornya diambil pencuri.

Mendapat laporan tersebut Kanit Reskrim Polsek Sungai Rumbai berkoordinasi dengan Anggota Opnal Polres Dharmasraya dan melelakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Pada kisaran pukul 18.00 WIB tersangka dapat diamankan oleh tim di daerah Limbur Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor honda Supra Fit S Nomor Polisi (Nopol) BH 4177 KV, Nomor Rangka (Noka) MH1HB32137K199929, Nomor Mesin (Nosin) HBB32E1192294.

“Untuk sementara tersangka dan barang bukti saat ini telah kita amankan di Polsek Sungai Rumbai untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...