#StayAtHome, Vidio Catat Lebih 5 Juta Kali Unduhan pada April 2020

Jakarta – Layanan streaming Video on Demand (VoD), Vidio mencatat peningkatan yang cukup signifikan dalam jumlah pengguna aplikasi aktif dan juga jumlah pengunduhan aplikasi. sepanjang Pandemi Corona, tepatnya selama April 2020.

Sejak diumumkannya pandemi Covid-19 pada Maret 2020, pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai langkah kebijakan untuk mengurangi penyebaran virus tersebut.

Salah satunya ialah kebiasaan menonton film, dimana saat ini hanya dapat dinikmati di rumah dengan cara berlangganan streaming platform.

Sejak menghadirkan program Vidio Bebas Nonton, Vidio mengalami peningkatan luar biasa, diantaranya aplikasi Vidio telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali dan Vidio sempat menduduki peringkat pertama pada Top Chart App Store dan Google Play pada bulan April 2020 sebagai aplikasi nomor 1 yang paling banyak diunduh.

Diikuti dengan pencapaian lainnya, Vidio mengalami peningkatan pada jumlah pengguna aplikasi aktif per bulan yang mencapai 62 juta.

Vice President Brand Marketing Vidio Rezki Yanuar mengaku senang dengan peningkatan yang terjadi pada Vidio.

Menurut Rezki, artinya data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat melakukan aktivitas dari rumah selama PSBB berlangsung.

“Disamping itu, layanan OTT dan VoD tidak hanya mengubah bagaimana tayangan tersebut dapat dikonsumsi masyarakat tetapi juga pemenuhan tren, menyajikan konten serta memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih sendiri tayangan yang mereka inginkan. Pencapaian Vidio saat ini tentu tidak lepas dari strategi kami agar konsumen tidak jenuh, Vidio berupaya untuk terus memperhatikan dan memperkuat konten yang relevan dengan target market,” ujar Rezki dalam siaran pers yang diterima Kabar Sumbar.

Selain itu, kata Rezki pada Mei 2020, Vidio juga menghadirkan tayangan spesial Ramadan melalui program Vidio Berkah Nonton untuk menemani masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dalam suasana bulan suci Ramadan yang berbeda tahun ini.

“Walaupun industri OTT terbilang sebagai tren teknologi yang masih baru, baik untuk pasar global maupun Indonesia, namun Vidio berupaya untuk terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen dengan menghadirkan konten yang relevan bagi target market. Termasuk bagaimana memformulasikan biaya bulanan yang terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja. Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia yang telah memilih Vidio sebagai platform streaming andalan agar tetap #BetahdiRumah selama PSBB berlangsung,” tutup Rezki.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.