Sukseskan Pemilu, KPU Fasilitasi Perekaman e-KTP di Padang

Foto : internet

Padang Dalam rangka menyukseskan pemilu Kota Padang, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang melaksanakan perekaman e-KTP di kantor KPU Kota Padang, pada Minggu, 29 November 2020.

Komisioner KPU Kota Padang, Arianto mengatakan, perekaman e-KTP tersebut disambut antusias oleh warga.

“Cukup banyak warga yang hadir. Sudah lebih dari 100 orang yang melakukan perekaman. Rata-rata yang melakukan perekaman adalah kategori pemilih pemula yang sudah memasuki usia 17 namun belum memiliki KTP,” katanya

Dia menambahkan, perekaman e-KTP di Kantor KPU Kota Padang hanya dilakukan di hari Minggu saja dan selanjutnya akan dilakukan di tiap-tiap kantor kecamatan di Kota Padang.

“Perekaman Minggu ini dilakukan untuk warga yang berada di sekitar KPU Kota Padang seperti Kelurahan Dadok, Sungaisapih dan beberapa kelurahan yang terdekat dengan Kantor KPU,” ungkapnya.

Arianto menjelaskan, untuk mendorong warga yang belum memiliki e-KTP, KPU Padang telah berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk bersama-sama melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

Perekaman e-KTP ini dilakukan untuk memenuhi hak pilih bagi pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih serta bagi warga yang belum memiliki e-KTP.

Sehingga pada pelaksanaan pemilu nanti, angka partisipasi pemilih di Kota Padang juga meningkat.

 

Delvi Novita Sari

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.