Sumbar Tuan Rumah APPSI 2019, Presiden Direncanakan Hadir

PADANG, KABARSUMBAR – Sumatra Barat (Sumbar) menjadi tuan rumah dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) pada 20 – 22 Februari 2019 mendatang di Grand Inna Hotel Padang dan direncakan akan hadir Presiden RI Joko Widodo.

Gubenur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan dalam pertemuan ini direncanakan Presiden RI akan hadir. Namun, untuk jadwal kedatangan Presiden masih menunggu informasi.

“Kalau untuk kedatangan gubernur maupun perwakilannya sudah ada yang konfirmasi akan hadir ke Padang,” ujar Irwan Prayitno saat jumpa pers, di Istana Gubernur Senin (18/2/2019).

Dikatakannya, kegiatan APPSI merupakan sebagai wadah interaksi kepemimpinan pada tingkat nasional untuk berkomitmen membangun pemahaman yang sama dan tajam tentang bagaimana seharusnya pemerintah provinsi dikelola.

“Seperti bagaimana potensi daerah yang menyebar di seluruh provinsi di Indonesia diarahkan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dari generasi ke generasi,” kata Irwan.

Dijelaskannya, rapat kerja nasional tersebut berlangsung setiap tahunnya secara bergiliran provinsi seluruh Indonesia menjadi tuan rumah untuk pelaksanaannya.

Tema yang diusung pada Rakernas APPSI Tahun 2019 adalah “Reformasi Kebijakan dan Strategi untuk Mendukung Pengembangan Produk Unggulan dan Kerjasama Antar Daerah”.

Sebagai tuan rumah Pemprov Sumbar telah melakukan berbagai persiapan-persiapan sejak dini, terkait dengan hal ini telah dibentuk Panitia Penyelenggara Rakenas APPSI tahun 2019 dengan Keputusan Gubernur Nomor 120/94/2019.

Panitia Penyelenggara Rakernas APPSI tahun 2019 juga telah melangsungkan beberapa kali rapat guna mempersiapkan seluruh kebutuhan dan keperluan dalam Rakernas APPSI.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sumbar Devi Kurnia menambahkan dalam acara tersebut informasi sampai saat ini akan hadir 20 orang Gubenur, 6 Wagub, 5 asisten daerah.

“Masih ada 3 daerah yang belum konfirmasi yakni Papua, Jawa Tengah, Sulawesi Utara,” tutp Irwan.

(Putri Caprita)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...