oleh

Terjatuh Di Puncak Merapi, Pendaki Asal Pekanbaru Alami Retak Tulang

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Seorang pendaki asal Kota Pekanbaru, Ari (27) terpaksa dievakuasi oleh Tim SAR setelah terjatuh di puncak Gunung Marapi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (10/02/2019).

Korban melakukan pendakian pada Jumat (08/02/19) malam bersama enam orang rekannya mengalami retak tulang di bagian  punggung saat tergelincir dan menghempas ke batuan cadas.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Thamrin Basroel kepada kabarsumbar, Senin (11/02/19) mebenarkan kejadian tersebut.

“Kita dapat informasi dari rekan-rekan SAR 50 Kota, jika minggu pagi tim dan rekan-rekan korban sudah mengevakuasi korban yang terjatuh saat melakukan pendakian,” ucap Thamrin.

Dari laporan terakhir yang berhasil dihimpunnya, ada 10 orang dari Tim Basarnas Kabupaten 50 Kota, 10 orang Tim BRT dan 4 orang Petugas Pos Gunung Marapi telah melakukan evakuasi menggunakan tandu terhadap korban.

“Korban sudah dalam perawatan medis,” tutur Thamrin.

Dikutip dari pasbana.com, korban bernama Ari tersebut melakukan pendakian ke gunung merapi pada Jumat (08/02)  pukul 20.00 WIB bersama 6 (enam) temannya dan sebelum melakukan pendakian rorban bersama teman-temannya juga telah melapor ke Posko Pendakian Gunung Marapi.

Pada Minggu (10/02) sekitar pukul 12.00 WIB Basarnas Kabupaten 50 Kota mendapat telepon dari salah seorang Pendaki bahwa temannya telah terjatuh di Cadas dekat Tugu Abel.

Dan sekitar pukul 20.00 WIB ada seorang pendaki juga melaporkan ke Polsek X Koto bahwa ada Pendaki yang terjatuh di Gunung Marapi, dan setelah mendapat laporan tersebut Kanit Intelkam Polsek X Koto bersama piket SPK langsung menuju Pos lapor Gunung Marapi dan langsung melakukan koordinasi dengan Petugas Pos lapor. (Ddy)

Komentar

Lainnya