Terobosan Kreatif Kapolsek Tanjung Gadang, Jadi Irup Setiap Apel Senin di Setiap Sekolah

Ajak Generasi Hindari Pergaulan tidak Baik dan Penyalahgunaan Narkoba

SIJUNJUNG, KABARSUMBAR – Kenakalan remaja sudah menjadi kekhawatiran seluruh pihak, salah bergaul, merokok, kebut-kebutan, menghisap lem, puncaknya penyalahgunaan narkoba.

Saat ini, kenakalan remaja yang tidak lagi bisa ditolerir itu tidak hanya mengkhawatirkan orang tua, keluarga, atau masyarakat saja, tetapi pihak kepolisian juga memberikan perhatian khusus bagi kalangan remaja agar terhindar dari semua perbuatan yang terlarang dan melanggar aturan hukum.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Tanjung Gadang,Iptu Zamrinaldi membuat terobosan dengan menjadi irup di setiap apel senin di setiap sekolah di Kecamatan Tanjung Gadang.

“Kenakalan remaja saat ini sudah sampai pada tahap mengkhawatirkan, untuk itu perlu kita cegah sejak dini pergaulan bebas, serta penyalahgunaan narkoba dengan memberikan pemahaman dan penjelasan tentang akibat perilaku yang tidak baik tersebut dengan mendatangi sekolah-sekolah, menjadi irup setiap apel senin, kita harapkan ini juga menjadi tugas bersama, seluruh pihak, tidak hanya orang tua dan keluarga saja,” ungkap Kapolsek, Iptu Zamrinaldi, senin (3/12).

Kapolsek menyebut, bahwa jumlah sekolah yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang tidak sesuai dengan jumlah personil Mapolsek,” Namun seluruh anggota diberikan tugas untuk menjadi irup,” jelasnya.

Senin (3/12) sekolah yang dikunjungi yakni, SDN 08 Tanjung Gadang yang diwakili oleh Kanit Bimas Polsek Tanjung Gadang Bripka Herman dan Bripka Dikson. P. dan SDN 11 Tanjung Gadang yang diwakili oleh Ka. SPK III Polsek Tanjung Gadang Bripka Yomi S.H.

Pada saat irup petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, di antaranya tentang kedisiplinan berlalu lintas.

“Apalagi saat ini kondisi cuaca yang kurang bersahabat, kita juga ingatkan warga untuk terus waspada terhadap bencana, karena Kecamatan Tanjung Gadang termasuk salah satu daerah rawan longsor dan banjir,” tambah Bripka Yomi.

Petugas juga tidak lupa mengingatkan kepada para siswa terutama yang masih sekolah dasar. Agar hati-hati saat pulang sekolah kalau melewati jalan umum.

“Hindari orang asing, jangan mudah percaya,” imbuhnya.

(Hendri)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...