Tertib Ukur, Empat Pasar Tradisional di Kabupaten Sijunjung Dapat Penghargaan dan Bantuan Timbangan Elektronik

SIJUNJUNG, KABARSUMBAR – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan piagam penghargaan dan bantuan timbangan elektronik kepada empat pasar tradisional di Kabupaten Sijunjung.

Piagam dan bantuan timbangan elektronik dari Kementrian Perdagangan RI itu diserahkan Bupati Yuswir Arifin di lapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung, Senin (19/11).

Yuswir Arifin menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut. ”Alhamdulillah, empat pasar tradisional kita memperoleh penghargaan dari Kementrian Perdagangan RI,” ucap Bupati Yuswir Arifin.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri menyebutkan, empat pasar tradisional yang memperoleh piagam penghargaan dan bantuan timbangan elektronik dari Kementrian Perdagangan RI yakni, Pasar Sijunjung, Pasar Padang Sibusuk, Pasar Kunangan Parik Rantang dan Pasar Gambok.

“Selain piagam penghargaan, masing-masing pasar mendapatkan sepuluh timbangan elektronik,” ujar mantan Sekretaris DPRD Sijunjung itu.

Sebelumnya, empat pasar tradisional itu lolos verifikasi penilaian pasar tertib ukur tahun 2017.

Begitu juga saat penilaian lapangan yang dilakukan Direktorat Metrologi Bandung. ”Alhamdulillah, empat pasar kita ditetapkan sebagai pasar tertib ukur,” ucapnya.

(Hendri)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.