Tiga Rute TransJakarta Terhenti Sementara Akibat Banjir

  • Bagikan
TransJakarta menghentikan sementara tiga layanan karena banjir di Jakarta. Foto : Internet.

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta menghentikan sementara tiga layanan bus TransJakarta. Pemberhentian operasi ini lantaran sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang banjir pada, Sabtu 20 Februari 2021.

“Beberapa layanan terpaksa terhenti beroperasi sementara, mengingat kondisi genangan air yang tidak memungkinkan untuk dilintasi armada,” kata Direktur Operasi PT Transjakarta, Prasetiya Budi.

Dia mengatakan, tiga layanan TransJakarta yang terhenti operasi sementara yakni rute BKN-Pondok Kelapa (7P), JAK 75 (Kampung Pulo-Halim via Cililitan), dan JAK 21 (PGC-DWikora). Menurutnya, ketiga rute ini tak dapat beroperasi akibat tingginya genangan air di sekitar jalan Mayjen Sutoyo.

Dia menambahkan, untuk rute Tanjung Priok-PGC (koridor 10) beroperasi dengan penyesuaian berupa pengalihan rute. Bus tersebut, kata dia, untuk sementara tidak melewati halte Stasiun Jatinegara sampai dengan halte Cawang Soetoyo.

“Semua layanan ini akan kembali beroperasi normal kembali, apabila jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada,” tuturnya.

Kemudian, banjir setinggi 80 cm-90 cm terjadi di wilayah Poncol. Begitu juga dengan kawasan Jl Kebon Nanas Utara, Jakarta Timur yang ikut terendam banjir.

  • Bagikan