Tim Opsnal Sapu Jagat Ringkus 4 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Lengayang

Tim Opsnal Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan melakukan penangkapan empat orang pelaku penyalahgunaan Narkotika

Pesisir Selatan – Tim Opsnal Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan melakukan penangkapan empat orang pelaku penyalahgunaan Narkotika  Jenis Sabu dan Ganja kering di Pasar Baru, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 16 Maret 2022 sekitar pukul 22.00 Wib.

Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, melalui Dantim Tim Opsnal Sapu Jagat SatresNarkoba, Aiptu Yopi Alexander membenarkan Penangkapan terhadap 4 (empat) orang tersangka tersebut. Tersangka Inisial H (42), HO (47), HN (46) warga Pasar Baru, Nagari Lakitan Utara, dan NS (41), warga Pasar Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang.

Dantim Tim Opsnal Sapu Jagat menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat adanya sering bertransaksi Narkoba di Kampung Pasar Baru, setelah dilakukan penyelidikan panjang oleh Tim Opsnal sampai melakukan lidik hingga menemukan tersangka inisial H dirumahnya.

“Tim menangkap tersangka curiga dengan gelagat tersangka, tim berupaya menggeledah badan dan ternyata benar dengan disaksikan saksi dan masyarakat sekitar. Tim menemukan ditanganya satu paket kecil narkotika jenis shabu yang di bungkus dengan plastik klip bening dan hal ini diakui langsung oleh tersangka kepemilikannya,” ungkap Dantim Yopi.

Dilanjutkan Dantim, dari hasil interogasi tersangka inisial H ditempat didapatkan informasi lainnya ada keterlibatan mengarah ke Tersangka inisial HO.

“Tim bergerak langsung menuju kediaman HO yang berjarak sekitar 100 M dan benar saja disana ditemukan inisial HO, HN, NS sedang pesta narkoba didalam kamar,” lanjut Dantim.

Setelah Tim Opsnal lakukan penggeledahan dan menemukan lagi BB lain ditanga tersangka paket kecil shabu dan 1 paket Ganja, hal ini diakui langsung oleh salah seorang tersangka kepemilikannya dengan disaksikan oleh saksi-saksi yang ada saat itu di tempat kejadian.

“Ke empat tersangka beserta BB tersebut diamankan di Satnarkoba Polres Pessel guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya,”Tegas Dantim Opsnal Sapu Jagat Aiptu Yopi Alexander.

Penulis: Randi PernandoEditor: Meliana Gusti