Usai Liput Aksi Demo DPRD Sumbar, Seorang Jurnalis Tekonfirmasi Positif

Padang – Salah seorang jurnalis televisi di Kota Padang John Nedy Kambang terkonfirmasi positif Covid-19, seusai meliput unjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan John Nedy terkonfirmasi dari hasil tes swab yang keluar pada Rabu, 21 Oktober 2020.

“Benar (John Nedy) positif Covid-19. Hasil swabnya baru keluar tadi pagi, dan dinyatakan positif,” kata Jasman kepada salah satu media pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Ia meminta agar orang terdekat atau orang jauh yang pernah kontak erat selama satu pekan belakangan, melakukan tes swab.

“Karena yang bersangkutan adalah seorang wartawan, banyak bertemu orang, maka kepada yang merasa pernah kontak erat, agar melakukan swab,” jelas Jasman.

Ia sendiri menyampaikan bahwa beberapa hari lalu kondisi fisiknya tidak menunjukkan gejala Covid-19. Namun, dia mulai pusing usai melakukan peliputan saat unjuk rasa di Gedung DPRD Sumbar.

“Setelah berobat, memang tekanan darah saya rendah. Namun, badan saya tidak menunjukkan gejala Covid-19, hanya kurang enak badan,” kata John yang juga Ketua IJTI Sumbar tersebut, dan dia pun memberanikan diri untuk melakukan swab pada Selasa, 20 Oktober 2020.

“Walaupun positif, virus di tubuh saya dikatakan tidak aktif lagi, itu kata tim kesehatan. Hasil swab menunjukan virus sudah tidak kuat lagi menyerang,” katanya.

Saat ini, dia masih memilih untuk melakukan isolasi mandiri hingga hasil tes swab dinyatakan negatif.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...