Viral ! Emak-Emak Komentari Soal Prokes Restoran di Padang

  • Bagikan
Screenshoot rekaman video emak-emak yang mengomentari Prokes Covid-19 pada salah satu restoran di Kota Padang. Foto : Istimewa

Padang – Jagat maya di Sumatera Barat dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan kaum emak-emak mengomentari tak adanya Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 pada salah satu restoran di Kota Padang.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik itu, terlihat ibu-ibu itu tengah berada pada salah satu restoran menggunakan hijab berwarna hitam. Belum diketahui, kapan video tersebut dibuat.

Ibu itu mengabadikan kondisi bagaimana ramainya pengunjung restoran tersebut, dan banyak yang mengindahkan prokes Covid-19.

“Padang kota bebas. Makan apa aja kita, enggak ada yang di-lock down, enggak ada pembatasan dan sekat-sekat. Tuh, lihat tuh, rame. Enggak ada, bebas semua, tidak ada jaga jarak,” katanya dalam video tersebut.

Baca Juga :  75 Orang Terjebak di Pulau Angso Duo Berhasil Dievakuasi

Ibu dalam video itu menyebut bahwa Kota Padang aman, dan tidak takut akan adanya virus Covid-19. Bahkan, ia mempertanyakan alasan warga Jakarta yang panik tentang Covid-19.

“Padang aman, tidak takut sama corona. Lihatlah, lihat. Saya lagi di Padang, makan di Restoran Bebek Sawah. Rame, enggak ada jaga jarak. Bebas. Kenapa kita di Jakarta pada panik semua?,” katanya dalam video.

Video itu sendiri beredar luas di sosial media seperti Instagram dan Facebook. “Udah jangan panik, terus saja lawan, pemerintahan zolim, ayo selamat makan semua,” sebutnya dalam video.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal enggan berkomentar soal tersebut. “Kalau untuk itu lebih baik ditanyakan ke Satgas Kota Padang,” kata Jasman di Padang, Senin (5/7).

Baca Juga :  Monev KI Sumbar, PPID se-Sumbar Komitmen Buka Informasi Penerima JPS
  • Bagikan