Wabup Zuldafri Darma : Penataan Pasar Batusangkar Harus “Dikeroyok”

Penataan Pasar Bukan Segampang Membalikan Telapak Tangan

Fhoto : Rakor Pembahasan Penataan Dan Penempatan Pedagang Pasar Batusangkar, Selasa (04/09) di Aula Eksekutif Kantor Bupati Pagaruyung. (ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR.COM – Menangapi permasalahan kondisi Pasar Batusangkar yang menjadi pembahasan di tingkat daerah, Wakil Bupati Tanah Datar Zukdafri Darma meminta seluruh elemen harus mengeroyok permasalahan yang ada di pasar.

“Artinya seluruh OPD harus menyamakan persepsi dan sepakat untuk melakukan penataan secara bertahap bertahap dan melalui pendekatan-pendekatan persuasif kepada para pedagang,” tutur Zuldafri Darma dalam rapat koordinasi Pembahasan Rencana Penataan Pedagang dan Meningkatkan Ketertiban di Pasar Batusangkar, Selasa (04/09) di Aula Eksekutif Kantor Bupati Pagaruyung.

Wabub menyebutkan, menata pasar dengan kondisi seperti ini tidak semudah membalikan telapak tangan, harus melalui tahapan tahapan yang bersentuhan secara hati nurani.

“Yang terpenting, OPD terkait, elemen yang terlibat dalam penataan pasar ini harus menginventaris pedagang lapak lapak yg tidak memiliki toko atau kios. Bagaimana kita mencarikan solusi agar tidak merusak tatanan ekonomi warga,” ungkap Wabup.

Zuldafri Darma juga mengharapkan, dalam penataan penempatan pedagang harus menghindari hal yang bisa menimbulkan konflik, seluruh pihak harus memberikan masukan dan solusi agar penataan ini berjalan seperti yang diharapkan. (ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...