Wagub Sumbar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pulau Punjung

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pulau Punjung
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Wabub Sumbar, Audy Joinaldy, saat meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pulau Punjung

PadangWakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, serta pihak terkait kunjungi lokasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya pada, Kamis 8 Juli 2017.

Mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus matarantai penyebaran Covid-19 dan tetap patuh terhadap himbauan dan kebijakan pemerintah.

” Vaksin ini sangat bermanfaat untuk membantu membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas untuk menghentikan pandemi. Herd immunity adalah kondisi ketika sebagian besar kelompok dalam masyarakat telah mendapat kekebalan dari suatu penyakit. Dengan demikian, potensi penularan penyakit tersebut lebih kecil, bahkan nihil, karena mata rantai terputus saat virus tak bisa menginfeksi anggota masyarakat yang telah kebal,” ungkap Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Dia juga menuturkan terimakasi kepada masyarakat yang telah kompak dan semagat dalam memerangi wabah Covid-19, salah satunya dengan rela mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Kendati sudah divaksin kita tetap harus patuh menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin, dan menjaga jarak aman,” tuturnya.

Menurutnya pemerintah sebenarnya tahu bahwa masyarakat sudah bosan dengan wabah virus corona ini. Maka dari itu, semua pihak termasuk masyarakat harus satu tujuan yakni melawan wabah ini.

“Kita sama- sama berdoa, semoga melalui vaksinasi Covid-19 ini kita semua kembali hidup normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan, Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan, kompak memerangi pandemi Covid-19 ini adalah salah satu usaha agar wabah ini cepat berakhir.

Besarnya resiko kematian akibat terpapar virus Covid-19 menjadikan masyarakat harus menjaga kesehatan. Karena jika terpapar Covid-19 gejala ringan atau tanpa gejala pun tetap melakukan isolasi mandiri dan mengikuti prosedur perawatan yang rumit.

“Nah dengan mendapatkan vaksin Covid-19, kita tak perlu mengalami masa-masa sulit. Dengan vaksin kita bisa memperoleh kekebalan terhadap virus corona,” pungkasnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.