Wakil Bupati Tanah Datar Membuka Turnamen Sepak Bola Gumarang Cup 1

  • Bagikan
Foto : Humas Tanah Datar

Tanah Datar – Dalam keadaan pandemi saat sekarang ini segala bentuk kegiatan yang melibatkan orang banyak tentunya dibatasi. Kegiatan tersebut bisa tetap berjalan namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu kegiatan yang mesti dapat dilakukan adalah kegiatan berolah raga. Dengan berolah raga diharapkan kondisi fisik akan tetap terus terjaga.

Untuk mengingatkan Kembali kegiatan olah raga terutama dalam bidang sepak bola maka pihak pelaksana mengadakan turnamen Bola Kaki Gumarang Cup 1 yang di pertandingan di lapangan gumarang, Batusangkar. Pertandingan sepak bola ini diresmikan dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, pada hari senin 5 April 2021.

Dalam penyampaian pada acara peresmian tersebut mengungkapkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan berbagai aktivitas harus mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjalankan dengan penuh kedisiplinan, termasuk dalam pelaksanaan event olahraga. Selain itu pemerintah Tanah Datar sangat mendukung kegiatan positif dan bermanfaat bagi generasi muda.

Baca Juga :  Padang Panjang Pantau Trantibum Lewat Program “Pol PP Merayap”

“Kita mendukung kegiatan seperti ini, namun tentunya Prokes harus dilaksanakan secara ketat, terutama pelaksanaan 3 M,” ujarnya. Selain itu Wakil Bupati juga berpesan untuk saling menjaga sportivitas baik itu antar pemain, pelatih, maupun wasit.

Pada kesempatan yang sama, pelaksana kegiatan Nofiandi Muchdi bersama Aang Suhendra menyampaikan, turnamen ini terbagi 2 macam ini bertujuan untuk merayakan 1 tahun Football Klub Nagari Baringin (FKNB). tingkat klub se-Sumbar yang diikuti 9 klub dan 16 klub se-Tanah Datar.

Turnamen ini sudah dimulai sejak 2 April kemaren dan akan berakhir pada 11 April. Ia juga menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan 1 tahun Football Klub Nagari Baringin (FKNB). Total hadiah dalam pertandingan ini yakninya Rp 12 juta dalam bentuk uang pembinaan.

Baca Juga :  Gubernur Instruksikan Tes Swab untuk Pengelola dan Karyawan Restoran

Sementara itu Pembina FKNB Wel Ahmad menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap antusias klub untuk turut meriahkan HUT klub binaannya, dan berharap turnamen ini berlanjut di masa datang.

“Di samping untuk memeriahkan HUT klub kami, tentunya dengan adanya turnamen juga bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus memberikan aktivitas positif sehingga terhindar dari kegiatan sosial negatif, seperti narkoba,” katanya.

 

  • Bagikan