Wakil Bupati Tanah Datar Resmikan Pasar Nagari Rao-Rao

Fhoto : Zuldafri Darma menanda tangani prasasti peresmian Pasar Rao Rao Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar. (Rey)

TANAH DATAR , KABARSUMBAR – Pasar sebagai pengerak ekonomi yang mampu mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat meresmikan Pasar Nagari Rao-Rao, Balai Sotu, Sungai Tarab, Kamis (10/1).

Dari 75 Nagari di Kabupaten Tanah Datar Pasar Nagari Rao-Rao adalah salah satu pasar yang mendapat perbaikan, “Perlu kita syukuri bahwa pasar nagari Rao-Rao termasuk pasar yang mendapat perbaikan, untuk menunjang kelancaran transaksi masyarakat nagari Rao-Rao,” ujarnya.

Ia menambahkan pasar Nagari Rao-Rao termasuk salah satu dari 3 lokasi pasar yang mendapat anggaran DAK perdagangan pembangunan tahun 2018 sebanyak Rp. 1,4 Milyar selain pasar Salimpauang dan pasar Tanjung Baru, “Mudah-mudahan prosesi rangkaian peresmian pasar Nagari Rao-Rao ini berjalan sebagaimana yang telah kita harapkan,” ujarnya.

Sebelumnya Wali Nagari Rao-Rao Fahmi Muahammad mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembanguan Pasar Nagari Rao-Rao yang telah dilengkapi dengan Mushala, Wc, Los dan 7 Kios.

“Dengan adanya pasar Nagari Rao-Rao sebagai wadah transaksi jual beli yang efisien untuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu kami ucapkaan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus kepada pemerintah dan perantau Nagari Rao-Rao,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Ikatan Keluarga Rao-Rao (IKRAR) Sayful Zein mengatakan pasar nagari Rao-Rao dapat menjadi locomotif pengerak perekonomian Masyarakat, “Kedepannya IKRAR akan menyusun program pembangunan dengan pemerintah untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan Masyarakat dengan lebih banyak membangun fasilitas publik seperti sekolah, puskesmas dan irigasi,” ujarnya.

Rangakian acara tersebut dilanjutkan dengan pemukulan gong, pembukaan selubung papan nama dan penandatanagan prasasti yang turut disaksikan oleh Owner Hotel Emersia Batusangkar Merry Warti, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Akardius Dt. Intan Bano, Bupati Tanah Datar Periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadiqoe, Kepala Opd, Tokoh Masyarakat nagari Rao-Rao dan Tamu Undangan lainnya. (Rey)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...