Wakil Rakyat Padang Sesali Kasus Cabul Anak Perempuan

PADANG, KABAR SUMBAR-Ketua Komisi IV DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa sangat menyayangkan pemberitaan terkait adanya gadis dibawah umur menjadi korban pencabulan. Menurut Esa, sapaan akrabnya , Rabu (20/2), kota padang kembali tercoreng di mata publik.
“Anak-anak harusnya kita jaga, malah dirusak oleh orang seperti ini,” tegas Esa.
Esa mempertanyakan kejiwaan oknum yang melakukan cabul itu, terutama berkaitan dengan dirinya yang mencaleg untuk Kota Padang. “Kota Padang merupakan kota layak anak, tetapi saat ini telah dirusak oleh orang yang seperti itu,” ujarnya.
Ketua Komisi IV membidangi kesejahteraan rakyat di DPRD Padang ini mengimbau seluruh masyarakat, baik itu ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen lainnya. Agar benar-benar merawat kota padang, memperhatikan dan mengawasi anak-anak di masing-masing lingkungan.
“Jangan membiarkan anak kamanakan kita rusak dan atau merusak masa depannya, karena selain berdampak pada masa depan tentu berdampak pada psikologi seorang anak,” imbau Esa.
Tidak hanya terkait hal ini, ia juga mengkritik Pemko Padang. Ia menilai, OPD dilingkungan pemko hanya memroses suatu program berjalan tanpa mengawasi.
“Boleh kita membuat program untuk mengayomi anak-anak, agar baik akhlaknya. Namun, perlu juga pengawasan dijangkau diberi pemahaman sehingga tidak terjerumus,” terang Esa.
Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...