Wako Buka Jambore PKK Tingkat Kota Solok

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Selasa 15 Juni 2021, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, membuka langsung Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Solok tahun 2021.

Ketua Pelaksana Rida Syaiful ungkapkan tujuan kegiatan itu dilaksanakan adalah untuk memantapkan operasional 10 program pokok PKK, serta pemberdayaan potensi dan ekonomi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berbudi luhur, Berakhlak mulia sehat sejahtera lahir bathin.

Selain itu, tujuan lain dari Jambore PKK itu adalah meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan peserta jambire kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di lapangan, meningkatkan hubungan silaturrahmi dan berbagi pengalaman antar peserta jambore, sebagai reward dalam rangka memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya sebagai petugas lapangan, meningkatkan peran kader PKK dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dikelompok-kelompok PKK, serta memilih kader PKK berprestasi untuk utusan mengikuti jambore PKK tingkat Provinsi Sumbar.

Baca Juga :  Bupati Agam : HUT RI, Momentum Lihat Hasil Capaian Pembangunan

Disisi lain, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya ungkapkan Kegiatan jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK se-Kota Solok.

“Kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan juga mengajak seluruh peserta untuk mengikutinya dengan penuh kekeluargaan bukan untuk menjatuhkan satu sama lain. Mari satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan.
Pelaksanaan jambore PKK diharapkan bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terus ikut andil menciptakan kesejahteraan masyarakat.” tutur Zul Elfian.

Baca Juga :  Wako Solok Ikuti Vicon Kebijakan Proses Belajar

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Donna Ramadhani Kirana Putra mengajak kepada seluruh peserta jambore PKK agar dapat melaksanakan jambore dengan semangat, dan utamakan kejujuran.

“Semangat kepada seluruh kader, laksanakan dengan sungguh-sungguh, ini juga merupakan momentum untuk terpilihnya kader yang akan diutus untuk Lomba PKK tingkat Provinsi nantinya ” ucap Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok

Selama kegiatan, peserta jambore akan saling bersaing dalam memenangkan lomba antara lain: Ekspose Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kota Solok, Lomba Manjujai, Administrasi UP2K dan pameran, Lomba Penyuluhan Pengolahan Sampah Rumah Tangga Pola 3R, Lomba Vlog jambore peningkatan peran PKK dalam penanggulangan Covid-19 dan stunting.

  • Bagikan