Wako dan Wawako Hadiri Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Solok

  • Bagikan

Solok Kota -Senin 15 Februari 2021, di ruang rapat gedung DPRD Kota Solok, Wali Kota Solok Zul Elfian dan Wakil Kota Solok Reinier, hadiri rapat paripurna pelantikan Ketua DPRD Kota Solok,

Tampak hadir dalam rapat paripurna Anggota DPRD Provinsi dari Partai Demokrat H. Irzal Ilyas, MM.Dt. Lawik Basa, Partai PPP H. Daswippetra, Dt. Manjinjiang Alam, Partai Golkar Hardinalis Kobal, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A. Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, Ketua TP-PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok, Elfia Reinier, Seluruh Anggota DPRD Kota Solok, Wakil Gubernur Sumatera Barat Terpilih, Audy Joinaldy, Bupati Terpilih Solok Selatan, Khairunnas dan Sekretaris Partai Golkar Wilayah Sumatera Barat, Desra Ediwan Anantanur serta kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Solok.

Wali Kota Solok dalam sambutannya mengatakan pengucapan sumpah jabatan sejalan dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 156 Ayat (1) bahwa Anggota DPRD kabupaten/kota sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji secara bersama sama yang dipandu oleh ketua pengadilan negeri dalam rapat paripurna DPRD kabupaten/kota.

“Alhamdulillah ketentuan tersebut baru saja dilaksanakan, oleh karena itu saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Solok mengucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Hj. Nurnisma, SH sebagai Pimpinan DPRD Kota Solok masa jabatan 2021-2024. Selamat mengemban amanah secara jujur adil serta penuh integritas dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua saat melaksanakan tugas” ungkap Wako.

Pada kesempatan itu beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan Yutris Can, SE selaku pimpinan DPRD Kota Solok masa jabatan sebelumnya.
“Terima kasih dan penghargaan atas nama masyarakat dan pemerintah daerah kita sampaikan kepada bapak Yutris Can yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran untuk pembangunan Kota Solok” tutur Zul Elfian.

Beliau juga menyampaikan besar harapan masyarakat kepada seluruh anggota dewan, terutama dibawah koordinir pimpinan DPRD dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan hidupnya, dalam menegakkan supremasi hukum serta dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani.

“Anggota dewan sudah seharusnya melindungi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui fungsi legislasi DPRD dengan memaksimalkan waktu untuk berdialog dengan baik melalui penjaringan aspirasi. Saat ini proses komunikasi tersebut bisa dilakukan tidak hanya melalui media konvensional tetapi juga melalui pemanfaatan teknologi informasi seperti media sosial maupun media massa” pungkasnya.

Wali Kota Solok juga mengajak Anggota DPRD untuk bersama maksimal dalam melaksanakan fungsi budgeting atau penyusunan anggaran demi sebesar-besarnya kepentingan rakyat. Sudah bukan massanya lagi proses penyusunan dilaksanakan secara tertutup, tidak partisipatif dan pragmatik apalagi berperilaku kurang baik.

Diakhir sambutannya Wako mengucapkan selamat kepada pimpinan yang baru. Perjuangan dan harapan masyarakat menanti di depan.

“Kembali kami mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD yang baru, selamat mengemban amanah rakyat, semoga dapat membawa aspirasi masyarakat Kota Solok. Kami berharap untuk masa mendatang, hubungan antara pemerintah daerah selaku pihak eksekutif semakin bersinergi dan selaras dengan DPRD, sehingga terjalin mitra yang baik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-undang. Semoga kita semua mendapat hidayah dan taufik dari Allah SWT dan melaksanakan seluruh tugas yang ada dengan penuh tanggung jawab” tutup Wako.

  • Bagikan