Wako Solok Hadiri Penyerahan Simbolis TJSL Bantuan Sarana dan Prasarana Kawasan Agrowisata Payo

Solok Kota – Bertempat di Agrowisata Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam, Rabu (28/9), Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri penyerahan secara simbolis Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bantuan sarana dan prasarana kawasan Agrowisata Payo.
Hadir pada kesempatan itu, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Cipto Adi Sumartono beserta jajaran, Manager UP3 Solok, Sigit Hari Wibowo, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua KAN Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok, Ketua Koperasi Serambi Madinah, M.Safni, Camat Lubuk Sikarah, Camat Tanjung Harapan, Lurah Tanah Garam, Ketua KTNA, serta tokoh masyarakat.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan PLN UIW Sumbar ke Kota Solok. Alhamdulillah kolaborasi dan sinergi semua pihak di Kota Solok serta seluruh elemen terkait yang telah membuat Kawasan Payo semakin maju dan bagus seperti saat ini.
” Kekuatan inilah yang harus kita kembangkan dan perkuat terus-menerus di Kota Solok,” sebut wako.
PLN dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) membantu kita serta memberikan perhatian untuk turut memajukan Kota Solok terutama kawasan Agrowisata Batu Patah Payo.
Salah satu kelebihan yang dimiliki, masyarakat Payo sangat ramah dan senang dengan kedatangan wisatawan sehingga nanti tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
Sementara itu, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Cipto Adi Sumartono mengatakan, komitmen PLN untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk bantuan sosial di aspek kehidupan masyarakat.
“Kebanggaan kami bisa berkontribuai mengembangkan potensi Agrowisata Batu Patah Payo ini,” sebutnya.
Ia menjelaskan, bantuan PLN pada Tahun 2022 ini sebanyak Rp 140 Juta. Sedangkan pada Tahun 2021 lalu sebanyak Rp 55 Juta. Adapun bentuk TJSL ialah pembangunan lahan parkir, tempat duduk dan lainnya agar Payo menjadi wisata edukasi berwawasan lingkungan dan kebudayaan bagi masyarakat. “Semoga program ini dapat dimanfaatkan optimal sehingga berdampak langsung bagi masyarakat,” sebutnya.
Cipto Adi sangat optimis, Agrowisata Batu Patah Payo akan menjadi destinasi populer dan ramai dikunjungi karena memiliki spot wisata dan kuliner yang sangat menarik.
Penyerahan TJSL secara simbolis diserahkan oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Cipto Adi Sumartono kepada Ketua Koperasi Serambi Madinah, M.Safni.
Dilanjutkan penyerahan cinderamata oleh Wali Kota Solok dan peninjauan ke sekeliling Agrowisata Batu Patah Payo.