Wako Hadiri Silaturrahim LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN Kota Solok

  • Bagikan
Solok Kota – Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Umar, menghadiri kegiatan silaturrahim pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Bundo Kanduang dan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kota Solok, di Masjid Lubuk Sikarah, Sabtu 10 April 2021.
Turut hadir, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Ketua KAN Kota Solok beserta seluruh pengurus.
Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengapresiasi dan mengucapkan selamat bersilaturrahim kepada seluruh pengurus LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN Kota Solok.
Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. “Menyambut Bulan Ramadhan, kita harus membersihkan diri. Salah satu caranya adalah dengan tetap menjaga silaturrahim,” sebut wako.
Wako mengatakan, peran dari LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN sangat diperlukan pemerintah dalam mewujudkan visi menjadikan Kota Solok Kota yang diberkahi, maju dan sejahtera. Untuk membangun pemerintahan yang baik, kita harus menguatkan tali tigo sapilin. Tali yang pertama yaitu niniak mamak, tali yang kedua alim ulama dan tali yang ketiga cadiak pandai.
“Sinergisitas antara Pemerintah Kota Solok dengan LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN harus tetap dipertahankan karena ketiga lembaga adat ini memiliki peran yang sangat besar dan efektif dalam membangun Kota Solok menjadi lebih baik lagi,” sebut wako.
Apalagi, saat ini krisis budaya telah mulai mengikis kelestarian adat budaya yang merusak generasi muda Minangkabau. Dunia telah dirasuki budaya merusak yang menjangkiti anak muda kita. Pergaulan negatif sangat menyolok mata. Kita tidak mungkin menentang zaman, namun perubahan zaman itu seharusnya tidak menghilangkan jati diri adat dan budaya Minangkabau ditengah masyarakat.
  • Bagikan