Wako Lantik Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok.Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 48 orang pejabat yang dilingkungan Pemerintah Kota Solok yang terdiri Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Jum’at (13/01/2023).

Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, beserta seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas oleh Wali Kota Solok, Sekda Kota Solok, beserta para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

Ada yang menarik dan berbeda pada pelantikan kali ini, yakni ada seorang pejabat perempuan yang tidak mengenakan pakaian kebaya akan tetapi baju putih yakni Pakaian Dinas Camat yaitu Elsye Desral, SSTP, M.Si. yang menjabat Camat Lubuk Sikarah. Sebagaimana kita ketahui Kota Solok belum pernah memiliki camat perempuan. Tentunya menjadi berimbang keterwakilan perempuan memimpin wilayah kecamatan di Kota Solok yang memiliki 2 kecamatan.

Wako dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Di jum’at berkah ini, semoga sumpah yang diucapkan tidak hanya sekedar diucapkan, namun betul-betul dilaksanakan.

Diawal tahun ini, kita harus bersama mewujudkan harapan masyarakat. Kita tidak bisa pungkiri, meskipun saat ini Kota kita masih tertinggal, namun harus tetap bersyukur karena angka kemiskinan dan angka stunting rendah

“Untuk itu, diawal tahun 2023 ini kami berharap agar kinerja kita harus jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, selesaikan kerja dan berikan yang terbaik untuk Kota Solok,” tegas wako.

Semoga kedepan, Solok Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera) dapat kita wujudkan dan itu merupakaan tugas kita bersama. Semua OPD agar bersinergi dan berkolaborasi menyelasaikan segala persoalan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, langsung lakukan koordinasi dan konsolidasi, serta rencanakan kegiatan strategis,” ujar wako.

Wako juga menjelaskan, dalam menempatkan pejabat, bukan hal yang ringan namun merupakan kerja berat, banyak pertimbangan. “Bapak ibuk orang terpilih, buktikan kami tidak salah pilih, jangan buat kami menyesal serta buktikan dengan kinerja yang baik,” tutup Zul Elfian Umar.