Warga Batusangkar Sambut Kedatangan Piala Adipura

  • Bagikan
Fhoto : Antusia warga Kota Batusangkar menyambut piala adipura tahun 2018 yang diserahkan pada awal tahun 2019 ini. (Ddy)
Fhoto : Antusia warga Kota Batusangkar menyambut piala adipura tahun 2018 yang diserahkan pada awal tahun 2019 ini. (Ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Ratusan pasang mata, warga kota Batusangkar menyambut kedatangan piala adipura yang hampir satu dasa warsa penghargaan kabupaten/kota terbersih itu tidak lagi diraih oleh Kabupaten Tanah Datar, Selasa (15/01) di Pasar Batusangkar.

Penghargaan sebagai kota kecil terbersih itu, dijeput langsung oleh Wabup Zuldafri Darma Senin (14/01) kemaren itu, merupakan piala yang sangat dinanti-nanti dan awal tahun 2019 ini, kembali berada di Tanah Datar.

Dalam arak-arakan penyambutan piala adipura tersebut, pasukan kuning yang menjadi ujung tombak selama ini juga memboyong Wabup Tanah Datar sebagai bentuk kegembiraan dan perjuangan dalam meraih penghargaan awal tahun ini.

Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra dalam sambutannya mengatakan jika keberhasilan dalam meraih piala adipura ini merupakan kerja keras OPD dan lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan di Kota Batusangkar.

Fhoto : Pasukan orange memboyong Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma saat penyambutan piala adipura di Kota Batusangkar, Selasa (15/01).(ddy)

“Terkahir tahun 2009 kita meraih adipura, dan kembali hadir ke Tanah Datar setelah penunguan selama 9 tahun, sungguh sebuah perjuangan yang sangat kita apresiasikan,” ucap Anton Yondra.

Sementara itu, Wabup Zukdafri Darma juga sangat mengapresiasikan kinerja dari OPD dan terkhususnya pasukan kuning yang tidak kenal lelah bekerja untuk kebersihan kota Batusangkar.

Fhoto : Arak arakan, Piala Adipura setelah 9 tahun tidak diraih oleh Tanah Datar, awal tahun 2019 ini mengawali perdana penghargaan untuk Tanah Datar.

“Ucapan terimakasih kepada pejuang-pejuang kebersihan kita. Teristimewa kita berikan apresiasi kepada pasukan kuning, sebagai ujung tombak dalam meraih piala adipura ini,” kata Zuldafri Darma.

Zuldafri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Datar, agar selalu memastikan kebersihan lingkungan. “Ini juga kita harapkan juga kerjasamanya dengan para seluruh pedagang, dapat menjaga yang namanya sampah diharapkan betul diperhatikan,” tuturnya.

Jugs hadir dalam arak-arakan para pasukan kuning, camat se Tanah Datar, dan Forkopimda setempat. (Ddy)

  • Bagikan