Waspada ! Modus Perampokan Pelempar Kaca Mobil di Perbatasan Sumbar-Riau

Ilustrasi perampokan
Ilustrasi perampokan.
Ilustrasi perampokan
Ilustrasi perampokan.

PANGKALAN, KABARSUMBAR – Pihak kepolisian mengimbau agar pemudik yang hendak menuju Sumatera Barat dari Riau untuk mewaspadai jalur perbatasan kedua provinsi tersebut karena adanya modus perampokan dengan melempar kaca mobil dengan batu.

Kapolsek Pangkalan, Iptu Abdul Kadir mengatakan, beberapa waktu lalu, salah seorang pemudik datang dengan kecepatan tinggi dan berhenti di Pos Pengamanan (pos pam) lebaran di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat.

“Pemudik tersebut menceritakan bahwa kaca depan mobilnya telah dilempar batu di kawasan Bangkinang, namun karena yang bersangkutan tak mau mengambil resiko, dirinya tetap mengendarai mobilnya dengan kecapatan tinggi,” kata Kapolsek.

Menurut informasi dari Iptu Abdul, kawasan Bangkinang sejatinya sudah masuk wilayah Riau. “Namun karena jarak yang paling berdekatan dengan Sumbar, pengemudi yang tidak sempat ditanyakan identitasnya tersebut tetap melaju kendaraannya sepanjang 80 kilometer hingga menuju pos pam lebaran,” jelasnya.

Kapolsek tak menampik bahwa modus perampokan dengan melempar kaca mobil dengan batu oleh pelaku kejahatan terjadi beberapa kali di kawasan perbatasan Sumbar-Riau.

“Pada lebaran tahun ini kami menyiapkan tim khusus yang berpatroli dengan sepeda motor di sepanjang kawasan perbatasan, selain menciptakan rasa aman, petugas juga bisa mengatur lalu lintas di titik kemacetan karena arus mudik,” tutupnya.

[Putri Caprita]