Wawako Kukuhkan Pengurus Masata Kota Solok

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di Aula Hotel Taufina. Rabu 28 April 2021, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra hadiri pengukuhan kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kota Solok Periode 2021-2025.

Kadis Pariwisata dalam laporannya mengatakan bahwa konsep pariwisata yang mengutamakan peran masyarakat dalam pembangunan pariwisata adalah pariwisata berbasis masyarakat.

Prinsip dasar pariwisata berbasis masyarakat adalah menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama melalui pemberdayaan masyarakat dalam berbagai kegiatan bermakna sehingga masyarakat memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya dari pariwisata.

Wawako dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kota Solok mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus DPC MASATA Kota Solok Periode 2021-2025.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, DPC Masata Kota Solok akan lebih giat lagi dalam mengenalkan pariwisata Kota Solok pada seluruh lapisan masyarakat” ucap Wawako.

Lebih lanjut Wawako menyampaikan bahwa kepariwisataan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, berkelanjutan dan bertanggung jawab dengan tetap memberikan perlindungan terhadap nilai-nilai agama, budaya yang hidup dalam masyarakat, kelestarian dan mutu lingkungan hidup serta kepentingan nasional.

“Saat ini, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor strategis di negara manapun, karena jenis pariwisata yang berkembang saat ini adalah pariwisata berbasis masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat” tambah Wawako.

 

 

  • Bagikan