Wawako Solok Buka MTQ Kelurahan Laiang

Solok Kota – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Laing bertempat di Masjid Al Falah Laing Pasir, Minggu (24/7).
Turut Hadir Lurah,RT, RW dan tokoh masyarakat Kelurahan Laing.
Dalam sambutannya Wawako menyampaikan, dengan pelaksanaan MTQ ini akan melahirkan SDM yang unggul dan generasi emas ketika masyarakat baik anak-anak, pemuda, pelajar dan orang tua berinteraksi dengan Alquran serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Atas nama pemerintah kota, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan sehingga acara MTQ ini berjalan seperti yang diharapkan. Insya allah kegiatan kita ini dapat terselenggara setiap tahunnya dan kepada para peserta kami ucapkan selamat berlomba tampilkanlah yang terbaik ” ucap Wawako.
Selanjutnya melalui peyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada penumbuhan kafilah-kafilah profesional dari generasi muda daerah yang akan membawa prestasi bagi dirinya dan pemerintah daerah.
Karena itu Wawako meminta pada dewan hakim agar melakukan penilaian yang objektif, sungguh-sungguh, ikhlas dan bertanggung jawab, sehingga melahirkan Qori dan Qoriah terbaik daerah.
Kemudian melahirkan generasi muda Minang yang berakhlak Al-Qur’an, karena Al-Qur’an mengajarkan mana yang baik dan yang buruk. Mana yang Haq dan yang bathil, mana yang benar dan yang salah.
“Semoga berkah MTQ meliputi kita semua, khususnya masyarakat Kota Solok, khususnya kelurahan Laing” sebut Wawako.