Wawako Solok Kukuhkan RT, RW dan Linmas Kelurahan Tanah Garam

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di Kantor Lurah Tanah Garam Kota Solok, Rabu 10 Maret 2021, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani, mengukuhkan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan RT, RW dan Linmas se-Kulelurahan Tanah Garam periode 2021-2024.

Turut hadir, Anggota DPRD Kota Solok Rusnaldi, Rusdi Saleh, Taufik Nizam, Lurah Tanah Garam Asril, Babibnsa Tanah Garam, Babinkhamtibmas Tanah Garam serta seluruh RT, RW dan Linmas se-Kelurahan Tanah Garam.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani, mengucapkan terimakasih pada Lurah Tanah Garam beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Forum seperti ini wajib kita pertahankan sebagai upaya menyambung ukhuwah islamiyah sekaligus wadah untuk bertukar pikiran dan berdiskusi dalam menjadikan Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah menjadi lebih baik lagi.

“Bapak dan Ibu yang hadir pada hari ini adalah orang-orang yang berperan penting di tengah masyarakat. Seluruh unsur yang ada di kelurahan merupakan simpul-simpul masyarakat dan mitra utama bagi pemerintah,” sebut wawako.

Wawako menyadari, tanpa kerja keras bersama semua di bidangnya masing-masing, tentulah penyelenggaraan pemerintahan tidak dapat berjalan dengan lancar, tentulah pekerjaan Kami sebagai pimpinan daerah tidak terselesaikan dengan baik.

“Kami bangga dengan Bapak/ Ibu semua terutama yang dari tahun lalu telah bersinergi dengan pemerintah dan selalu siap siaga membantu kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19,” sambung wawako.

Bagi Babinsa, Babinkantibmas dan rekan-rekan linmas yang bertugas di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, Ramadhani berharap untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, dengan dibantu oleh RT/RW setempat agar selalu mendata pendatang baru dan memantau kegiatan perkumpulan yang disinyalir dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Seluruh rangkaian tugas Bapak dan Ibu semua tentu saja tidak lepas dari pantauan para Niniak Mamak dan Bundo Kanduang kita. Beliau-beliau lah yang kita harapkan mampu mengingatkan apabila langkah kita dalam melaksanakan tugas melenceng dari norma adat istiadat dan tidak sesuai dengan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

Pada kesempatan itu, Wawako mengajak seluruh unsur yang hadir saat ini untuk dapat menatap masa depan yang lebih cerah. Jangan sikut menyikut, jadikan masa lalu adalah masa lalu. Jangan terpaku kepada hal lalu, tunjukkan kebersamaan kita dalam membangun kota kita. Kita tunjukkan kecintaan kita kepada kota dengan menjaga dan memelihara serta menata kota kita bersama sama.

Sementara itu, Rusdi Saleh mewakili Ketua DPRD Kota Solok, mengucapkan selamat kepada RT, RW yang baru terpilih, dan ucapan terimakasih kepada RT, RW yang telah pensiun. Semoga pekerjaan selama ini menjadi amal shaleh.

RT, RW adalah panglimanya Wako-Wawako di lingkup terdekat dengan masyarakat. “Kita telah bersama-sama berkomitmen membangun Tanah garam. Apa yang telah kita rumuskan dan rencanakan, merupakan tanggung jawab kita untuk melaksanakannya,” ajak Rusdi Saleh.

 

  • Bagikan