Wisata Dakwah BKMT Padang Panjang Bawa Berkah Bagi Pelaku UMKM

Padang Panjang – Acara Wisata Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Sumatera Barat  di Masjid Islamic Center Padang Panjang, Minggu (7/8) membawa berkah tersendiri bagi para pelaku UMKM yang berjualan disana.

Setidaknya ada 30 ribu lebih jemaah yang datang ke wisata dakwah tersebut. Bahkan tak hanya dari Sumbar, para jemaah itu juga datang dari Aceh, Tapanuli Selatan, Rokan Hulu dan sejumlah daerah lainnya,

Alhasil, hal ini membawa berkah rezeki bagi pelaku UMKM di Kota Serambi Mekah itu, tak terkecuali yang berasal dari luar kota tersebut.

Salah satunya, Lisa, seorang penjual susu murni yang bersyukur dengan kegiatan itu, membuat omzetnya meningkat drastis.

Pelaku UMKM pengolahan sapi perah ini, sudah biasa berjualan di setiap even besar yang diadakan di Kota Padang Panjang.

“Hari ini kita bawa 100 botol susu dengan berbagai varian rasa. Biasanya acara besar seperti ini, jumlah sebanyak itu habis terjual, apalagi kalau pengunjungnya banyak anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang penjual makanan keripik Rafiz asal Simabur, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

“Sejak Subuh kita sudah menggelar lapak. Alhamdulillah hari ini sangat ramai sekali pembeli. Kami sangat senang sekali,” ucapnya.

Begitu juga dengan penjual Galamai dari Kota Payakumbuh, Rina. Ia membawa berbagai macam Galamai untuk meraih rezeki dalam kesempatan ini.

“Kalau acara BKMT pasti selalu ramai. Apalagi pengunjungnya kebanyakan ibu-ibu, pasti selalu berbelanja,” tuturnya.