1.000 Peserta Hadiri Seminar Kewirausahaan di Solok

Solok –  1.000an peserta menghadiri Seminar Pendidikan dan Kewirausahaan yang digelar oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) bertempat di Gedung Kubung 13, Kota Solok, Sabtu 23 November 2019.

Ribuan peserta dari kalangan kaula muda itu berasal dari jenjang SMA/SMK, dan mendapat animo Positif dari kalangan pelajar.

Seminar bertemakan “Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0” menghadirkan Motivator dan Trainer muda nomor 1 di Indonesia, Syafii Effendi.

Menariknya, prestasi Syafii bukan saja dikenal sebagai Trainer dan Motivator Muda Nomor 1 Indonesia, tapi ia juga Motivator peraih International Certified Coach, serta berhasil menerima dua kali rekor Muri sebagai pemateri jadwal terpadat dan peserta terbanyak.

Syafii menerangkan, tujuan dari seminar ini untuk membangun semangat pemuda dan membangun mental wirausaha dalam diri para pemuda.

“Dari mulai sejak dini, kita harus mempunyai mimpi yang besar. Agar selama kita hidup, kita akan terus berusaha berjuang demi mencapai mimpi yang kita inginkan,” ujarnya.

Dalam seminarnya, Syafii Efendi mengajak para pemuda untuk berkeinginan menjadi pengusaha yang akan membangun bangsa karena kecintaannya terhadap tanah air.
“Mereka adalah regenerasi. Mereka yang lahir di era generasi milenial merupakan potensi besar untuk menjadi anak muda yang mandiri dan sukses. Saatnya anak muda untuk bangkit, mandiri dan berkarakter agar sukses. Berani buka peluang usaha!,” ucap pria kelahiran 4 Agustus 1991 di Pantai Cermin, Medan, Sumatera Utara itu.

Ia menjelaskan beberapa cara menjadi pemimpin dalam hidup dan mandiri secara wawasan, mental, juga keuangan. Serta mengimbau seluruh anak muda Indonesia, khususnya generasi muda Kota dan kabupaten solok untuk terus memperbaiki mental kemandirian.

Sementara itu, Wakil Walikota solok Reinier yang ikut hadir dan langsung membuka seminar itu menyatakan, sangat bahagia melihat respond positif generasi muda Kota dan kabupaten solok untuk belajar bersama dan menciptakan kemandirian perekonomian.
“Ini seminar perdana yang dilakukan Syafii di Kota dan kabupaten solok. Namun, antusias peserta luar biasa,” kata dia.

Dan sosok Syafii bisa menjadi influencer bagi generasi muda dalam menumbuhkan minat kewirausahaan dalam menyongsong industrial revolution 4.0 ke depan yang dianggap semakin kompetitif kedepan nya,” tutup Reinier.


Fernandez

Loading...
DomaiNesia
Komentar
tunggu...