Travel  

Sajikan Keindahan Alam Hingga Suasana Eropa, Intip 4 Daya Tarik Wisata Lembah Harau

Sumber: travel.okezone

Sajikan Keindahan Alam, hingga Suasana Eropa, Intip 4 Daya Tarik Wisata

Lembah Harau

Sumber: merahputih.com

Kabarsumbar.com – Lembah Harau merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki keindahan alam serta memiliki berbagai sarana wisata yang menarik. Lembah Harau terletak 18 km dari Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Kawasan lembah ini berbentuk hamparan tamah luas, yang diapit tebing tinggi dengan posisi tegak lurus di permukaan tanah.

Lembah Harau memiliki keasrian alam yang membuat berbagai wisatawan tertarik mengunjungi tempat yang satu ini. Bagi anda yang ingin menikmati wisata bersama keluarga, teman, dan sahabat, berikut 4 daya tarik yang dimiliki Harau.

  1. Air Terjun
Sumber: travel.okezone

Harau memiliki alamnya yang indah. Mengutip dari jejakpikmik.com, beberapa tebing pada Lembah Harau, memiliki air terjun. Adapun masing-masing air terjunnya memiliki kekhasannya tersendiri. Air terjun Sarasah Murai, biasanya menjadi tempat bagi burung-burung murai mandi. Sarasah Bunta memiliki kekhasan dengan air terjun yang berbuntah-buntah indah. Sementara Air Terjun Aie Luluih memiliki aliran air yang mengalir melalui dinding batu dengan kolam alami dibawahnya. Lalu, Air Terjun Aie Angek biasanya digunakan untuk terapi, dikarenakan memiliki air yang hangat.

  1. Harau Dream Park
Sumber: Kompas.com

Harau Dream Park merupakan salah satu kawasan dari Lembah Harau yang menawarkan berbagai bangunan dan suasana layaknya di beberapa kawasan Asia dan Eropa. Suasana yang ditawarkan berupa Kampung Eropa, Kampung Korea, Kampung Jepang. Pada Dream Park, wisatawan juga dapat menyewa kostum tradisional Korea dan Jepang. Selain itu pada Kampung Eropa juga adanya bangunan yang menyerupai Big Ben dan Kincir Belanda. Adapun harga yang perlu dibayar untuk memasuki kawasan ini sebesar Rp 20.000 untuk masing-masing kampung.

  1. Perahu Air
Sumber: GoTripIndonesia

Bagi kamu yang mungkin bosan dengan suasana bangunan, Harau juga mempunyai wisata air, berupa Perahu air. Wisatawan dapat menggunakan perahu air yang dapat mengelilingi telaga, disertai mengambil beberapa jepretan foto yang diinginkan.

  1. Outbond dan Flying Fox
Sumber: Internet

Selain menawarkan keindahan alam dan suasana kawasan layaknya di luar negeri, destinasi wisata Harau juga menawarkan berbagai kegiatan outbound. Adanya flying fox serta kegiatan bersepeda di atas seutas tali, kegiatan ini sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai olahraga, serta adrenaline.

Bagi anda yang ingin mengunjungi desitinasi wisata ini, anda dapat mengunjunginya pada  Senin-Jumat, pukul 09.OO WIB-17.00 WIB, serta Sabtu-Minggu pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Selain itu, wisatawan juga tidak perlu khawatir, karena wisatawan juga masih dapat berwisata sambil melakukan berbagai aktifitas lainnya. Hal ini karena kawasan Harau juga menyediakan fasilitas umum, seperti mushalla, toilet, resort, warung makan.