5 Cara Dasar Membuat Kamar Anda Menjadi Nyaman

  • Bagikan
Ilustrasi Kamar yang Nyaman. sumber : internet

Kabar Sumbar – Kamar yang menjadi tempat melepas lelah setelah seharian bekerja atau tempat Anda bekerja dan belajar secara daring haruslah menjadi tempat yang nyaman bagi Anda. Ada beberapa cara agar kamar tersebut menjadi nyaman, ada yang membutuhkan biaya dan ada juga yang tidak.

Berikut 5 cara yang dapat anda lakukan untuk menjadikan kamar Anda menjadi nyaman :

1. Menjaga Kebersihan Kamar

Hal utama yang menjadikan kamar Anda nyaman adalah kebersihannya. Anda harus rutin dalam menyapu, mengepel atau menyedot debu yang berada di kamar. Selain itu, hindari untuk membawa makanan atau minuman yang berisiko untuk tumpah ke dalam kamar Anda. Apalagi jika tumpahan tersebut mengenai kasur akan lebih sulit untuk membersihkannya. Sprei atau bed coverĀ juga jangan lupa untuk rutin mencucinya agar Anda nyaman berada di atasnya.

Baca Juga :  Akuntabilitas Kinerja Dinilai Baik, Kota Padang Kembali Raih Predikat Kategori BB

2. Menjaga Kerapian dengan Rak atau Kotak Penyimpanan

Kenyamanan dari suatu tempat dapat dinilai dari rapi atau tidaknya tempat tersebut. Jangan sampai ada barang-barang Anda yang berantakan dan tidak diletakkan pada tempatnya sehingga mengganggu kegiatan dan pandangan saat Anda berada di kamar. Anda dapat membeli rak atau kotak penyimpanan untuk diletakkan di kamar Anda dan menyimpan berbagai macam benda saat sedang tidak digunakan. Contoh benda yang disimpan adalah alat tulis, buku, dan juga benda lain yang hanya digunakan saat bekerja maupun belajar.

3. Memberi Pengharum Ruangan di Kamar

Ruangan yang sudah bersih dan rapi akan semakin nyaman jika harum. Pengharum ruangan memiliki harga yang cukup terjangkau, mulai dari belasan ribu saja. Pilihlah aroma pengharum ruangan yang sesuai dengan selera Anda, contohnya aroma kopi, buah-buahan, vanilla dan masih banyak aroma lainnya yang dapat Anda pilih.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Payakumbuh Bertambah, Dinkes Minta yang Mudik Lebaran Lakukan Rapid Tes

4. Memberikan Ruang Kosong di Beberapa Bagian Kamar

Kamar yang begitu sesak penuh barang akan mengurangi kenyamanan Anda di kamar. Letakkan barang di kamar Anda seperlunya saja dan keluarkan barang-barang yang sekiranya hanya menyempitkan kamar Anda.

5. Membuat Kamar Anda Menjadi Sejuk

Kamar dapat menjadi sejuk dengan membuka jendela agar angin dapat masuk sekaligus mendapatkan pencahayaan yang cukup. Namun, jika hal itu masih dirasa kurang, Anda dapat menambahkan kipas angin atau bahkan air conditioner. Kamar yang sejuk tentunya akan membuat Anda nyaman dan tidak merasa kegerahan saat beraktifitas di sana.

Itulah 5 cara awal yang dapat menjadikan kamar Anda nyaman.

  • Bagikan