ACT Pasbar, Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

  • Bagikan
ACT Pasbar, Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasbar – Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Kabupaten Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat dibeberapa Kecamatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Dari tanggal 20 – 23 Juli 2021.

Penyembelihan hewan qurban tersebut tersebar diberbagai daerah di Pasaman Barat diantaranya Maligi, Kajai, Kinali, Padang Belimbing,, Sariak, Kiawai, Si Tuak (Ujung Gading), Ranah Batahan, Koramil 02 Simpang 4, dan di Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Kegiatan ini dukung oleh unsur Ninik mamak, Camat, Danramil, mahasiswa, pemuda, dan lapisan masyarakat lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegigihan ACT Pasaman Barat (Pasbar) dalam bersama masyarakat, ini adalah kegiatan kesekian kalinya kami di ikutkan membersamai umat. Daging Qurban ini akan kami bagikan door to door, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan tidak menimbulkan kerumunan. Saya mengajak kita bersama untuk peka terhadap saudara lain, Jangan sampai kita menutup mata akan kesusahan saudara kita yang lain,” ujar Kapten Sumidi selaku Danramil 02 Simpang 4.

Baca Juga :  Monitoring HKG PKK, TP-PKK Tanah Datar Kembali Distribusikan APD

Sementara itu Gatoet Kesuma selaku Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat, mengatakan pihaknya merasa senang kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah Qurban Tanpa Batas, sebanyak 10 ekor sapi amanah sahabat Dermawan sudah kita potong dan distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Semoga menjadi amalan bagi yang berqurban dan bermanfaat bagi yang menerima,” ungkap Gatoet.

Lebih lanjut di jelaskanya, ia berharap Tahun depan akan banyak lagi yang menyalurkan Qurbannya melalui Yayasan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap khususnya Cabang Pasaman Barat agar lebih banyak lagi penerima manfaat yg bisa kita berikan bahkan sampai ke pelosok Negeri.

“Bahkan hingga Luar Negeripun kita salurkan melalui ACT, insyaAllah ACT akan selalu aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Masih banyak PR kita di Pasaman Barat, sehingga membutuhkan kolaborasi dan saling dukung dari kita semua” tutup Gatoet Kesuma selaku Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat.

Baca Juga :  Pengurus Purna Paskibraka Kota Solok Gelar Buka Bersama
  • Bagikan