Anak 12 Tahun Ikut Bantu TNI dalam TMMD ke-104

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Anak 12 tahun ikut gotong-royong bantu TNI dalam TMMD ke-104 Kodim Pariaman, di Korong Bukik Jariang, Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Pariaman, Rabu(27/2).

Sungguh suatu hal yang mestinya membuat orang dewasa malu melihat adanya sikap yang dilakukan seorang anak bernama Jefri yang baru berusia dua belas tahun putra dari Bapak Achmad usia, siswa Sekolah Dasar 007 Kampung Pisang Wilayah Kamumuan, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Pariaman, yang terlihat antusias membantu warga membangun jalan korong sepanjang tujuh meter.

Meski masih anak-anak, tetapi semangatnya patut diacungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman.

Apa yang dilakukan Jefri, menyentuh hati Dandim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos, mengingat tumbuh rasa kepedulian dan semangat kegotong-royongan yang muncul dalam jiwa anak tersebut, meski baru sebatas ikut bermain-main. Namun apa yang dilakukan Jefri, patut diapresiasi.

“Saya sangat terharu dan bangga dengan kegigihan seorang anak kecil bernama Jefri, meski masih sekolah di bangku Sekolah Dasar tetapi ia punya rasa solidaritas yang tinggi untuk berperan serta membangun jalan,” ungkap Dandim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos.

Di jaman generasi milenial ini, kata Dandim, sosok anak kecil seperti Jefri membuktikan bahwa generasi mudah harus mulai berubah, mau bergotong-royong dengan masyarakat lainnya dalam membangun daerahnya.

“Tak ada lagi rasa canggung maupun keraguan untuk ikut serta berpartisipasi membangun bangsa dan negara khususnya di daerah tempat tinggalnya sendiri,” Pungkas Heri Pujiyanto.

(Putri Caprita)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...