Bupati Irdinansyah Melepas 66 JCH Lingkup ASN Tanah Datar

Bupati Tanah Datar, Sumbar Irdinansyah Tarmizi menyalami ASN, usai apel Jumat (13/7/2018).
Bupati Tanah Datar, Sumbar Irdinansyah Tarmizi menyalami ASN, usai apel Jumat (13/7/2018).

TANAH DATAR, KABARSUMBAR-Tak seperti biasanya, apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at kali ini diwarnai dengan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) berasal dari ASN sebanyak 66 orang.

ASN yang tergabung JCH Kabupaten Tanah Datar berjumlah 286 orang, direncanakan berangkat dari Indo Jolito menuju asrama haji Padang pada tanggal 19 Juli 2018 yang nantinya berangkat menuju Madinah pada tanggal 20 Juli 2018 dikloter 4 PDG Embarkasi Haji Padang.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi pada apel sekaligus pelepasan JCH tersebut yang digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Datar, Jumat (13/7), mengucapkan selamat bagi ke 66 orang JCH ASN yang berkesempatan menjalankan ibadah haji memenuhi rukun Islam ke 5 menuju Tanah Suci Makkah Al Mukarrohmah.

“Perbarui niat setiap saat, niatkan hanya untuk mencari ridho Allah SWT semoga menjadi haji Mabrur sepelas pulang nanti dan doakan teman-teman ASN yang belum berkesempatan pergi ke Tanah Suci untuk secepatnya menyusul,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar selalu menjaga kondisi fisik hingga mempelajari kondisi medan sewaktu berada di Madinah maupun di Makkah, dimana kondisi cuaca dan suasana sangatlah berbeda dari biasanya.

“Kesehatan sangatlah penting dalam menjalankan ibadah haji, maka jagalah kesehatan dan apa pun yang terjadi tetaplah bersama jangan terpisah dari regu, selalu turuti saran dari pimpinan kloter, saling menjaga satu dengan yang lainnya,” ujar Bupati.

Selepas apel, acara dilanjutkan dengan memberi selamat secara langsung kepada seluruh JCH ASN Kabupaten Tanah Datar yang diawali Bupati Irdinansyah Tarmizi diikuti Sekda Hardiman, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Syamsul Arifin, Kepala OPD serta seluruh peserta apel.

[rehan]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...